Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Beringin Patroli Asmara Subuh 

oleh -114 views
DELISERDANG – Dalam upaya pencegahan dalam penyebaran Covid-19 sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya, Polsek Beringin Polresta Deli Serdang rutin berpatroli asmara subuh di wilayah hukumnya, Senin pagi ( 11/5/2020 ) sekitar pukul 06.00 wib.

Pantauan Posmetro Medan, kegiatan tersebut langsung di Pimpin Oleh Iptu B. Hasibuan selaku Perwira pengendali beserta tiga anggota.

Sedangkan pelaksanaan kegiatan patroli tersebut dengan Mengambil Rute Mulai Dari Mako Polsek Beringin dan selanjutnya mengelilingi perkampungan yang ada di Wilayah Kec. Beringin selanjutnya kembali lagi ke mako Polsek Beringin Polresta Deliserdang.

Sedangkan tujuan dilaksanakannya patroli asmara subuh ini adalah untuk menjaga Kamtibmas dan memonitor kegiatan para anak remaja yang sudah menjadi kebiasaan apabila masuk bulan suci Ramadhan sehabis melaksanakan sahur, dan sholat subuh selalu berkumpul kumpul dibeberapa titik atau persimpangan jalan.

Dan dalam kegiatan patroli tersebut,  Petugas patroli memberikan himbauan agar jangan berbuat kegiatan kumpul kumpul untuk memutus mata rantai penularan covid-19 serta menggunakan masker  dan segera membubarkan diri serta pulang ke rumah.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang  AKP MKL Tobing saat dikonfirmasi mengatakan, “Bahwasanya menjelang ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan 1441 H ini Polsek Beringin Polresta Deli Serdang selalu melaksanakan Giat Patroli Asmara Subuh yang bertujuan untuk semaksimal mungkin dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan warga masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan 1441 H. Dan kami juga Menghimbau kepada masyarakat untuk tidak Berkumpul -Kumpul agar dapat memutuskan mata rantai Penyebaran Virus Covid-19,” jelasnya.

Lanjut AKP Tobing, ” Disamping itu kami juga mengharapkan  bantuan serta peran dari para orang tua untuk memberikan masukan dan nasehat kepada anak anaknya agar mematuhi anjuran Protokoler kesehatan dan Pemerintah.Agar selalu melarang anak anak untuk tidak keluar rumah dan tidak berkumpul dengan para anak remaja lainnya,” tambahnya. (asw)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro