14 TKI Illegal Diamankan Sat Pol Air Polres Tanjungbalai Bersama Polairud Poldasu

oleh -181 views

TANJUNGBALAI – Sebanyak 14 orang tenaga kerja Indonesia (TKI) illegal ditemukan terlantar di kawasan hutan di tepi Pantai Kabupaten Asahan, di duga sengaja ditinggalkan oleh awak kapal yang mengangkut mereka dari Malaysia.

Nasib baik, ke-14 TKI illegal tersebut berhasil ditemukan dan diamankan oleh perosnil Sat Pol Air Polres Tanjungbalai bersama dengan personil Polairud Polda Sumatera Utara yang sedang melakukan patroli rutin pada hari Rau (29/4) sekitar pukul 04.00 WIB dini hari.

“Ke-14 orang TKI illegal tersebut ditemukan oleh tim patroli Sat Pol Air Polres Tanjungbalai saat melaku patroli rutin bersama dengan personil BKO dari Direktorat Pol Airud Polda Sumatera Utara di sepanjang pantai laut Kabupaten Asahan sekitar jam 04.00 WIB. Para TKI illegal tersebut ditemukan di pinggir hutan di Kuala Sei Baru, Kabupaten Asahan yang diduga diterlantarkan oleh awak kapal yang mengangkut mereka dari Malaysia.

Setelah dilakukan pendataan, ke-14 TKI illegal tersebut terdiri dari 13 orang laki-laki dan 1 orang perempuan. Selanjutnya, ke-14 TKI illegal tersebut di bawa ke pelabuhan Sat Pol Air Polres Tanjungbalai dengan menggunakan kapal patroli BKO dari Direktorat Pol Airud Polda Sumatera Utara dan diserahkan ke Posko Gugus Tugas Pencegahan Covid19 Kota Tanjungbalai guna dilakukan pemeriksaan kesehatan,” ujar Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH kepada awak media, Rabu (29/4).

Menurut Putu Yudha Prawira, saat ditemukan sampai di bawa menuju Pelabuhan Sat Pol Air Tanjungbalai, situasi dalam keadaan diterpa angin dan hujan deras. Katanya, setibanya di pelabuhan Sat Pol Air Polres Tanjungbalai, barulah dilakukan pemeriksaan terhadap badan dan barang-barang bawaan dari TKI illegal tersebut dan tidak ditemukan barang-barang terlarang.

“Setelah dilakukan pemeriksaan badan dan barang bawaannya, barulah para TKI illegal tersebut diserahkan ke Posko Gugus Tugas Pencegahan Covid19 Kota Tanjungbalai guna pemeriksaan kesehatan dan menjalani tahapan Karantina Sementara. Ke-14 TKI illegal tersebut masing-masing penduduk Kota Tanjungbalai 3 orang, Kabupaten Batubara 5 orang dan Kabupaten Asahan 6 orang.

Terhadap TKI yang diamankan, setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Karantina Kesehatan dan tidak terindikasi Covid19, telah dipulangkan kepada keluarganya masing masing,” pungkas Kapokres.

Mereka ke-14 TKI illegal tersebut adalah; 1. M Syukuri, lahir 11 Juli 1997, Laki-laki, Alamat : Tanjungbalai. 2. Said Imamuddin, 24 tahun, Laki-laki, warga Asahan. 3. Kaharuddin, 24 tahun, laki-laki, warga Batubara. 4. Johan Sutera, 28 tahun, laki-laki, warga Batubara. 5. Jamatulazam, 22 tahun, laki-laki, warga Batubara. 6. Nurainun, 25 tahun, perempuan, warga Batubara. 7. Jefri Hidayat, 25 tahun, laki-laki, warga Batubara. 8. Andi, 25 tahun, laki-laki, warga Asahan. 9. Isnajal Harahap, 23 tahun, laki-laki, warga Tanjungbalai. 10. Feri, 27 tahun, laki-laki, warga Asahan. 11. Rubianto, 30 tahun, laki-laki, warga Asahan. 12. Aldi Ikhwan, 25 tahun, laki-laki, warga Asahan. 13. Aidil Irwan, 25 tahun, laki-laki, warga Asahan. 14.  Ijai Syahbana, 18 tahun, laki-laki, warga Tanjungbalai. (ign)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro