14 Karyawan Supermarket Brastagi Medan Positif Covid-19

oleh -91 views

Medan– Sebanyak 130 karyawan Supermarket Brastagi di Jalan Gatot Subroto Medan telah menjalani rapid test Covid-19, Selasa (19/5). Rapid test dilakukan setelah seorang karyawan berinisial Y yang bertugas di kasir dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Kasubag Humas Pemkot Medan Ar Rahman Pane mengatakan setelah rapid test dilakukan, ternyata sebanyak 14 karyawan lainnya di supermarket itu dinyatakan reaktif atau positif Covid-19.

“Benar, ada 14 orang yang reaktif berdasarkan hasil rapid test,” kata Ar Rahman.

Menurutnya 14 karyawan yang dinyatakan positif berdasarkan hasil rapid test tersebut akan menjalani isolasi mandiri.

“Mereka diisolasi mandiri. Mereka juga akan menjalani test swab,” jelasnya.

Meski para karyawan Supermarket Brastagi terpapar virus corona, namun pusat perbelanjaan tersebut masih beroperasi. Dia mengaku terkait penutupan Supermarket Brastagi akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumut.

“Pemko Medan akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Sumut mengenai rekomendasi penutupan,” ujarnya.

Terpisah, Harlen Lubis selaku HRD Supermarket Brastagi menceritakan salah seorang karyawannya berinisial Y selaku kasir supermarket tersebut dinyatakan positif usai menjalani test swab. Y diduga tertular virus corona dari teman kosnya.

“Pada tanggal 27 April, karyawan kita itu datang mengaku ada di kosnya terindikasi. Setelah dia datang, kita suruh pulang. Jadi tanggal 30 April langsung kita minta rapid test, hasilnya negatif. Setelah itu dari puskesmas meminta agar dilakukan test swab, ternyata hasilnya positif corona,” terangnya.

Harlen mengatakan setelah ada kasus karyawan yang positif corona operasional Supermarket Brastagi dihentikan sementara. Namun untuk penutupan, dia akan berkoordinasi dengan manajemen Supermarket Brastagi.

“Setelah ada yang positif, seluruh karyawan kami juga sudah menjalani rapid test tadi siang. Untuk penutupan supermarket, kita masih koordinasi dulu,” ujarnya. (red)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro