115 Kg Ganja Gagal Edar di Medan

oleh -479 views

PANCURBATU – Polsek Pancurbatu menggagalkan pengiriman 115 kg ganja. Petugas berhasil menghadang pelaku di Jalan Gaperta depan Gang Yayasan Helvetia, setelah sempat terlibat aksi kejar.

Selain mengamankan barang bukti 115 bal ganja, mobil Mitsubishi L300 warna Hitam BL 8450 HB, 1 unit Handphone merk Nokia warna Biru dan 1 unit Handphone merk Vivo warna Hitam, polisi juga menciduk dua pria.

Kedua pria dimaksud yakni Irianto Thomas  Pagan (35) warga Desa Kuta Cabe Lama, Kec. Babusalam, Aceh Tenggara dan Syamsul Arifin (56) warga Jalan Kelambir V, Gang Ima, Kel. Tanjung Gusta, Medan Helvetia.

Penangkapan kedua berdasarkan adanya info dari masyarakat. Disebutkan, sekira pukul 24.00 WIB sebuah mobil Mitsubishi L300 bermuatan ganja akan masuk ke Medan. Mobil bergerak dari daerah Lau Baleng perbatasan Aceh-Tanah Karo.

Atas info itu personel Polsek Pancurbatu melakukan penantian di depan mapolsek. Beberapa saat menunggu, mobil warna hitam persis dengan ciri-ciri disebutkan melintas dengan kecepatan tinggi.

Melihat itu polisi segera melakukan pengejaran. Dalam upaya meloloskan diri, pelaku melaju ke Helvetia. Aksi kejar polisi sempat menarik perhatian beberapa pengendara.

Upaya keras petugas untuk tidak kehilangan jejak akhirnya membuahkan hasil. Mobil pelaku berhasil disalip dan dihadang di Jalan Gaperta depan Gang Yayasan Helvetia, Kamis (14/5/2020) sekira pukul 01.30 WIB. Berikutnya polisi melakukan penggeledahan dan menemukan 115 kemasan dilakban berisi ganja.

Kapolsek Pancurbatu, AKP Dedy Dharma membenarkan penangkapan tersebut. “Sudah kita amankan dan pelaku masih dalam proses pemeriksaan,” kata Kapolsek. (irw/ras)

 

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro