Satgas Covid-19 Pertaruhkan Nyawa, Bupati Minta Masyarakat Langkat Jangan Bandel!

oleh -764 views

LANGKAT-Tim Satgas Gugus Percepatan Pencegahan Corona Virus Diases (Covid-19), terus berjibaku di lapangan. Bupati Langkat, Terbit Rencana PA meminta kepada masyarakat untuk memberi semangat kepada tim yang berjuang dan mematuhi imbauannya.

“Mari kita mentaati himbauannya (Satgas Covid-19), semua itu untuk kebaikan bersama. Jadi jangan ada yang membandel! Mereka bekerja di garda terdepan mempertaruhkan nyawa untuk keselamatan kita,” ungkap bupati di rumah dinas, Kamis (2/4/2020).

Apalagi kata bupati, data 2 April 2020, masyarakat yang harus ditangani meningkat. Saat ini, tim menangani 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 26 Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan 1556 Orang Tanpa Gejala (OTG).

Tim Satgas Gugus Covid-19 terdiri dari, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan TNI/Polri.

Sementara, Juru Bicara (Jubir) Gugus dr. M. Arifin Sinaga menjelaskan data Covid-19 sementara. Saat ini, 1 PDP telah dirawat di rumah sakit El Tobing PTPN II Tanjung Morawa untuk menjalani isolasi.

“Sedangkan ODP nya, saat ini berjumlah 26 orang dirawat di rumah sakit rujukan sementara. Sebelumnya 33 orang, tapi 7 orang sudah sembuh dan sudah kembali ke rumah,” jelas Arifin.

Untuk OTG atau orang sehat yang baru pulang dari luar kota/luar negeri, totalnya  ada 1556 orang. Mereka sedang dikarantina selama 14 hari.

“Saat ini, 68 orang menjalani karantina di gedung PKK Langkat. Selebihnya karantina mandiri di rumahnya sendiri,” papar Arifin.

“Bagi yang dikarantina mandiri, mereka menerapkan aturan berlaku dan diawasi oleh tenaga kesehatan Puskesmas setempat,” sambungnya.

Menurut Arifin, saat ini kebanyakan yang dikarantina pulang dari luar kota daripada luar negeri. Sedangkan untuk yang dirujuk dari PKK ke RSUD Tanjungpura bukan karena ODP, melainkan karena hamil.

“Saat ini masih menjalani karantina mandiri,” pungkasnya.(yan/ala)

 

 

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro