Keluarga Bupati Langkat Bergerak Bersama Berikan  Sembako Warga Terdampak Covid 19

oleh -234 views

LANGKAT – Dekatnya kedatangan bulan suci ramadhan 1441 H, diharapkan warga Kabupaten Langkat bisa menyambutnya dengan senyuman yang lapang. Meski saat ini pandemi virus corona (Covid-19) membuat lemahnya perekonomian, terutama masyarakat berpenghasilan rendah.

Keingin itulah yang membuat keluarga Bupati Langkat Terbit Rencana PA bergerak bersama memberikan bantuan sembako warga terdampak Covid 19, secara pribadi.

Turun ke lokasi ketua TP PKK Langkat Ny.Tiorita Terbit Rencana bersama buah hatinya Ayu Jelita Beru PA serta rombongan, langsung memberikan 600 nasi kotak dan 200 paket sembako kepada kaum dhuafa Kecamatan Salapian, Selasa (21/4/2020). Paket sembako ini masing masing berisikan beras 5 kg, telur satu papan, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula dan 1 kotak teh.

Kepedulian ini, sekaligus bentuk rasa syukur di Ulang Tahun ke 18 Ayu Jelita Br PA  putri bungsu Bupati dan ketua TP PKK Langkat.

Sementara, Bupati Langkat akan memberikan santunan kepada kaum dhuafa malam ini, Selasa (21/4/2020) pukul 18:30 WIB selepas maghrib, di kekediaman pribadi Bupati Langkat Desa Raja Tengah Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat.

Beberapa hari sebelumnya, Ny.Tiorita bersama ketua Sapma PP Langkat Dewa PA juga membagikan 200 paket sembako kepada abang becak dan juru parkir di Kecamatan Kuala,  Jumat (17/4/2020). Masing-masing menerima beras 10 kg, gula 2 kg, 1 liter minyak goreng , telur 1 papan dan  2 botol sirup.

Selain itu, Ny.Tio juga membagikan sembako dari TP PKK dan DWP Langkat  dalam rangka melaksanakan Peduli Pencegahan Covid-19 Bhakti Sosial Dhuafa untuk warga negeri bertuah, Jum’at (10/4/2020). Membagikan 250 paket sembako kepada 125 kaum dhuafa dan 125 abang becak. Berupa beras 15 kg, minyak goreng 2 liter, telur 1 papan dan masker, bagi masing-masing penerima.

Kegiatan pembagian paket sembako di Salapian,  diawali di depan kediaman rumah pribadi Bupati Langkat di Desa Raja Tengah, semua pengendara baik roda dua maupun roda empat mendapatkan nasi kotak. Dilanjutkan di Simpang Durian Mulo, kembali membagikan nasi kotak kepada masyarakat disana. Usainya menuju ke Kecamatan Salapian kerumah – rumah warga penerima, untuk memberikan 200 paket sembako kepada lansia, kaum dhuafa dan abang becak yang ada di Desa Minta Kasih, Desa Naman Jahe dan Kelurahan Tanjung Langkat.

Ny.Tiorita disela kegiatan, berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta selalu mengikuti anjuran dari pemerintah demi memutuskan wabah Covid-19.

Serta mengatakan, pembagian sembako ini sebagai bentuk rasa syukur  atas ulang tahun putrinya Ayu Jelita ke 18 tahun.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat membantu masyarakat, terutama saat ini lagi terdampak akibat wabah virus corona. Jangan dilihat dari isinya, tapi lihatlah dari ketulusan dan keikhlasan kami untuk berbagi ke sesama,”katanya.

Sementara itu, Ayu Jelita mengaku kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT Kepadanya, baik kesehatan, rezeki dan umur yang panjang.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona,” ungkapnya singkat.

Atas bantuan itu, Suratmin, perwakilan abag becak di Kecamatan Salapian mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Bupati Langkat atas kepeduliannya. Serta mendoakan keluarga Bupati Langkat terkhusus kepada Ayu Jelita semoga selalu sehat dan panjang umur.

“Alhamdulilah, terimakasih atas perhatian dan bantuannya Ibu Bupati dan Ayu Jelita, semoga sehat sehat selalu dan diberikan balasan dan nikmat yang berlimpah nantinya dari Allah SWT,” ucap penarik Becak di Tanjung Langkat itu.(sut)

Teks : Berlangsungnya pemberian paket sembako di Kecamatan Salapian oleh ketua TP PKK Langkat bersama buah hatinya Ayu Jelita Beru PA (baju liris hitam putih) serta rombongan. (sut)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro