Dalam 24 Jam, Polres Tanjungbalai Tangkap Pembacok Wartawan Efarina TV

oleh -362 views

TANJUNGBALAI – Dalam waktu tidak sampai sampai 24 jam, Tekab Sat Reskrim Polres Tanjungbalai berhasil menangkap Erwin Susanto alias Ucok Takik (43), tersangka pelaku pembacokan atau penganiayaan berat terhadap Arna Wanda Prawata (43), kontributor Efarina TV.

Pelaku berhasil ditangkap Tekab Sat Reskrim Polres Tanjungbalai dari tempat persembunyiannya di Tanjungbalai pada Senin (6/4) sekitar pukul 19.00 Wib.

HUT NAGAN RAYA

Kepada awak media, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH, Selasa (7/4) membenarkan tertangkapnya Erwin Susanto alias Ucok Takik (43), warga Jalan Anwar Idris, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai tersebut.

Katanya, tersangka ditangkap dari salah satu rumah di Jalan Pahlawan Gang Turang, Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai tanpa sempat memberikan perlawanan.

“Sejak diterimanya laporan polisi nomor : LP / 84 / IV / 2020 / SU / Res T.Balai tanggal 06 April 2020 tentang perkara tindak pidana penganiayaan dengan pemberatan tersebut, Tekab Sat Reskrim Polres Tanjungbalai langsung bergerak mengejar pelaku. Dan beberapa jam setelah kejadian penganiayaan itu, persisnya pada hari Senin tanggal 06 April 2020 sekira pukul 18.30 wib, Tekab Sat Reskrim Polres Tanjungbalai mendapat informasi tentang keberadaan pelaku yang bersembunyi di salah satu rumah di Jalan Pahlawan Gang Turang, Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai.

Setelah mendapat informasi tersebut, petugas Tekab Satreskrim yang dipimpin oleh Kanit Pidum Iptu Demostar SH langsung bergerak kelokasi serta mengepung rumah tempat tersangka bersembunyi.

Setelah dipastikan bahwa tersangka berada di dalam rumah tersebut, petugaspun masuk ke dalam rumah dan tanpa mendapat perlawanan berarti, langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. Setelah tersangka berhasil diringkus, ternyata barang bukti senjata tajam atau parang yang digunakan tersangka melakukan penganiayaan terhadap korban, tidak ditemukan.  Kepada petugas, tersangka mengaku bahwa barang bukti berupa senjata tajam atau parang tersebut telah di buangnya di sungai sekitar lokasi usai menganiaya atau membacok korban.

Setelah di ketahui posisi dari barang bukti walaupun belum bisa ditemukan karena air sungai sedang pasang, tersangka langsung di bawa ke Polres Tanjungbalai guna proses penyidikan lebih lanjut,” ujar Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH.

Tersangka Erwin Susanto alias Ucok Takik (43) saat diamankan di Polres Tanjungbalai. (F: ignatius siagian)

Untuk diketahui, sesuai dengan laporan pengaduan nomor : LP / 84 / IV / 2020 / SU / Res T.Balai, tanggal 05 April 2020 tentang perkara tindak pidana penganiayaan dengan pemberatan atas laporan dari Eka Sartika, isteri dari korban Arna Wanda Parwata (43), warga Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Lestari, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Anwar Idris, Lingkungan III, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai pada hari Minggu (5/4) malam sekitar pukul 21.30 Wib. Pada saat itu,  korban Arna Wanda Parwata bersama isterinya Eka Sartika berangkat dari rumah dengan mengendarai sepeda motor dengan maksud untuk bertemu dengan pelaku Erwin Susanto terkait dengan terjadinya keributan di dalam rapat organisasi yang digeluti isteri korban.

Namun dalam perjalanan yakni di lokasi kejadian, korban yang berboncengan dengan isterinya itu bertemu dengan terlapor yakni Erwin Susanto alias Ucok Takik, sehingga korban memberhentikan sepeda motornya.

Setelah berhenti dan korban turun dari sepeda motornya, tiba-tiba terlapor Erwin Susanto mendatangi korban sambil mengeluarkan sebilah senjata tajam sejenis parang dan langsung mengayunkannya/membacokkan kearah kepala bagian kiri korban sehingga kepala korban mengalami luka robek. Setelah itu, pelaku langsung melarikan diri.

Atas kejadian tersebut, Eka Sartika, langsung membawa korban berobat ke RSU Dr Tengku Mansyur, Tanjungbalai dan kemudian dirujuk ke RSU H Adam Malik, Medan guna mendapatkan pertolongan medis. Namun sebelumnya, Eka Sartika, isteri korban telah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tanjungbalai dibuktikan dengan terbitnya Laporan Polisi Nomor : LP / 84 / IV / 2020 / SU / Res T.Balai, tanggal 06 April 2020 tentang perkara tindak pidana penganiayaan dengan pemberatan.

Dan beberapa jam kemudian, yakni Senin (6/4) sekitar pukul19.00 Wib, pelaku yakni Erwin Susanto alias Ucok Takik (43) berhasil diringkus dari tempat persembunyiannya. Saat ini, pelaku sudah diamankan di Polrds Tanjungbalai guna mempertanggungjawabkan perbiatannya, sementara korban yakni Arna Wanda Parwata (43) masih menjalani perawatan di RSU H Adam Malik di Medan. (ign)

 

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro