Diduga Pemko Tanjungbalai Mark Up Jumlah Penerima Bansos Sembako

oleh -777 views

TANJUNGBALAI – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai diduga telah melakukan mark up atau penambahan jumlah masyarakat terdampak wabah Covid 19 penerima bantuan sosial (bansos) selain ASN, TNI, Polri dan penerima PKH.

Hal itu diungkapkan St Eriston Sihaloho,SH (foto) Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tanjungbalai saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (28/4).

“Kuat dugaan bahwa Pemko Tanjungbalai telah melakukan pembengkakan atau mark up terhadap jumlah masyarakat terdampak wabah virus corona atau covid19 penerima bantuan sosial selain ASN, TNI, Polri dan penerima PKH. Soalnya, Pemko Tanjungbalai menetapkan jumlah masyarakat penerima bantuan sosial tersebut adalah sebanyak 35.254 kepala keluarga (KK) dari 37.464 kepala keluarga (KK) penduduk Kota Tanjungbalai pada tahun 2019.

Sementara, jumlah penduduk miskin Kota Tanjungbalai yang tidak turut menerima bantuan sosial tersebut adalah penduduk penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) pada tahun 2019 ada sebanyak 8.906 kepala keluarga (KK) ditambah dengan ASN, TNI dan Polri. Artinya, Pemko Tanjungbalai telah melakukan pembengkakan atau mark up terhadap jumlah penduduk Kota Tanjungbalai penerima bantuan sosial terdampak wabah virus corona atau covid19,” ujar St Eriston Sihaloho SH.

St Eriston Sihaloho SH juga sangat menyesalkan, terjadinya pembengkakan atau mark up terhadap jumlah penduduk terdampak wabah virus corona atau covid 19 penerima bantuan sosial tersebut. Soalnya, imbuhnya, walaupun terjadi pembengkakan atau mark jumlah penduduk, namun masih banyak penduduk miskin Kota Tanjungbalai yang belum menerima bantuan sosial tersebut hingga saat ini.

Seperti diketahui, baru-baru ini Pemko Tanjungbalai telah menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada 35.254 kepala keluarga (KK) warga Kota Tanjungbalai yang terdampak Covid-19. Adapun paket sembako yang diserahkan sejak hari Minggu (19/4) tersebut, terdiri dari Beras Bunda 10 Kg, Minyak Goreng 900 ml dan Telur Ayam sebanyak 1 papan (@30 butir).

“Kegiatan ini akan kita lanjutkan sampai selesai nantinya dan memastikan, bahwa seluruh warga yang merupakan penerima bantuan, benar benar telah menerima bantuan yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Tanjungbalai ini, kurang lebih sebanyak 35.254 KK tidak termasuk penerima PKH, ASN, TNI dan Polri,” jelas Walikota Tanjungbalai H M Syahrial,SH,MH pada saat menyerahkan bantuan sosial tersebut.

Dalam penyerahan bantuan sosial tersebut, Walikota Tanjungbalai H M Syahrial juga didampingi oleh Ketua TP-PKK Hj Sri Silvisa Novita dan unsur Forkopimda Kota Tanjungbalai seperti Danlanal TBA Letkol Laut (P) Dafris Datuk Syahruddin M.Sc (MS), Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira S.I.K, M.H, mewakili Dandim 0208/AS oleh Pabung Mayor Inf. Indra Bakti, anggota DPRD Dahman Sirait SH, Sekdakot Tanjungbalai Yusmada,SH.MAP dan para Kepala OPD Pemko Tanjungbalai. (ign)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro