oleh

Walikota Tebingtinggi Rapat Kerja Wilayah I Apeksi Tahun 2020

TEBINGTINGGI – Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menghadiri Rapat Kerja Wilayah I Asosisasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Pariaman Sumatera Barat, Rabu (18/03/2020).

Disampaikan Gubernur Sumatera Barat Prof Dr H Irwan Prayitno SPsi MSc dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi Rakerwil I Apeksi Tahun 2020 yang mengangkat topik “Otonomi Daerah Dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur Di Daerah”. Dan tidak lupa menyampaikan apresiasi kegiatan Apeksi ini, karena selalu melahirkan sesuatu yang baru.

“Perlunya sinergitas antara Pemerintah Pusat dan  Pemerintah Daerah didalam hal penyediaan infrastruktur terutama terkait pembiayaannya, karena mayoritas daerah PAD nya itu rendah. Jadi harus ada sinkronisasi program antara pusat dan daerah.”

Hal tersebut diatas disampaikan Gubernur Sumatera Barat Prof Dr H Irwan Prayitno SPsi MSc dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi Rakerwil I Apeksi Tahun 2020 yang mengangkat topik “Otonomi Daerah Dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur Di Daerah”. Dan tidak lupa menyampaikan apresiasi kegiatan Apeksi ini, karena selalu melahirkan sesuatu yang baru.

Walikota Pekanbaru H. Firdaus, ST, MT selaku Ketua Apeksi Wilayah I Sumatera menjelaskan Rakerwil ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antar Pemerintah Kota se wilayah 1 demi kemajuan bersama, sarana berbagi informasi antar kota.

Beberapa Kepala OPD di Kota Tebing Tinggi juga ikut serta mendampingi Walikota Tebing Tinggi didalam kegiatan Rakerwil I Apeksi 2020,  Kadis Pendidikan, Kadis Perdagangan, Kadis Tenaga Kerja, Kadis Kominfo, Plt. Kadis Pemuda dan Olahraga, Plt Asisten Adm. Pemerintahan dan Kesra serta Kabag, Pemerintahan Setdako Tebing Tinggi dan Rakerwil I Apeksi ini juga dihadiri Walikota/Wakil Walikota dari 24 Pemerintah Kota yang tergabung dalam wilayah 1 sumatera yang berlangsung mulai 17 – 19 Maret 2020. (sal)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed