Timsus Gurita Sat Reskrim Polres Tanjungbalai Ringkus Pelaku Jambret dan Barang Bukti

oleh -1.995 views

TANJUNGBALAI – Aidil Syahputra alias Aidil (25), warga Jalan Todak, Lingkungan VI, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, seorang tersangka pencurian dengan pemberatan (jambret) tidak berkutik saat dibekuk personil Timsus Gurita Sat Reskrim Polres Tanjungbalai dari kediamannya pada hari Sabtu (28/3) sekitar pukul 16.30 Wib.

Tersanagka diciduk Timsus Gurita Sat Reskrim Polres Tanjungbalai berdasarkan adanya Laporan Polisi Nomor : LP / 75 / III / 2020 / SU / Res T.Balai tanggal 28 Maret 2020.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SH,SIK melalui Kasubbag Humas AKP AD Panjaitan, Minggu (29/3) mengatakan, tersangka Aidil Syahputra alias Aidil (25) ditangkap terkait dengan kasus pencurian dengan pemberatan di Jalan Gereja, Kelurahan Indra Sakti, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai, tepatnya di depan Kantor Telkom pada hari Kamis (19/3) sekitar pukul 19.00 Wib.

Akibat kejadian tersebut, korbannya telah kehilangan 1 (satu) unit Handphone merk Vivo V15 dengan nomor imei : 863481046151508 dan 1 (satu) buah dompet berisikan uang tunai senilai Rp5.000.000 yang dilakukan oleh pelaku pada saat korban menjadi penumpang becak motor (betor).

“Saat korban sedang menumpang beca bermotor sambil memegang handphone dan dompet, tiba-tiba dari arah yang sama datanglah 1 (satu) unit sepeda motor jenis Honda Vario warna hitam yang dikenderai 2 (dua) orang (berboncengan). Dan secara tiba-tiba, pelaku yang dibonceng langsung mengambil handphone dan dompet dari tangan korban sehingga korban mengalami kerugian Rp9.500.000 dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tanjungbalai,” ujar AKP AD Panjaitan.

Masih Panjaitan, katanya, “Dan pada hari Sabtu (28/3) sekitar pukul 16.30 Wib, Personil Tim Sus Gurita menerima informasi yang mengatakan, tersangka Aidil Syahputra alias Aidil (25) sedang berada di rumah orang tuanya di Jalan Todak, Lingkungan VI, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai. Atas informasi tersebut, personil Timsus Gurita Sat Reskrim Polres Tanjungbalai yang dipimpin Iptu Robinson Saragih langsung bergerak kelokasi dan melakukan penangkapan terhadap tersangka,” ujar AKP AD Panjaitan.

Diinformasikan, selain mengamankan tersangka, Timsus Gurita juga berhasil menyita barang bukti berupa 1 (satu) buah celana jeans warna biru yang dipakai pelaku saat melakukan aksinya, 1 (satu) buah sweater warna hitam yang di pakai pelaku saat melakukan aksinya, dan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Vario warna hitam tanpa plat yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya itu, tersangka berikut dengan barang buktinya langsung digelandang ke Markas Komando (Mako) Polres Tanjungbalai. (ign)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro