Prediksi Parma vs SPAL: Misi Gialloblu Putus Rekor Buruk

oleh -588 views

PARMA – Pertandingan tunda pekan 26 Serie A Liga Italia 2019/2020 antara Parma vs SPAL bakal dimainkan pada Minggu (08/03/2020) pukul 18.30 WIB di Stadion Ennio Tardini. Diprediksi, Gialloblu yang bertindak selaku tuan rumah mampu memutus rekor buruk kontra SPAL.

Parma berada di posisi 9 klasemen dengan koleksi 35 poin dari 24 laga. Mereka hanya terpaut 4 poin dari zona Europa League terakhir yang dihuni oleh Napoli. Peluang Gervinho dan kawan-kawan menambah poin cukup besar lantaran SPAL masih terpuruk sebagai juru kunci di klasemen Serie A sementara.

SPAL memang belum beranjak dari dasar klasemen. Pergantian pelatih dari Leonardo Semplici ke Luigi Di Biagio tidak juga menunjukkan hasil positif. Dengan torehan 15 poin dari 25 laga, SPAL berjarak 8 angka dari zona aman.

Semenjak memetik kemenangan atas Atalanta pada akhir Januari 2020 silam, SPAL tercatat selalu menelan kekalahan dalam 5 laga terakhir Serie A. Paling anyar, Andrea Petagna dan kawan-kawan kalah 1-2 dari Juventus di kandang sendiri (23/02/2020).

Kendati begitu, SPAL punya rekor bagus dalam 3 duel terakhir kontra Parma yang selalu dapat mereka menangkan.

Dalam duel pertama di Paolo Mazzza, Parma menyerah dengan skor 0-1 lewat gol tunggal Andrea Petagna pada menit 31. Padahal, SPAL harus bermain dengan 10 pemain setelah Gabriel Strefezza kena kartu merah pada menit 70.

Jelang menjamu SPAL, Parma bermodal kemenangan tipis 1-0 atas Sassuolo. Skuad asuhan Roberto D’Aversa hanya menelan 2 kekalahan dalam 5 pertandingan terakhir Serie A (1 seri, 2 menang).

div class="__mango" data-placement="1219"

“Kami adalah kelompok yang memiliki kedewasaan dan kekuatan. Kami memiliki ruang ganti yang indah. Mereka yang sudah tiba, langsung terintegrasi dalam tim. Tapi jangan lupa bahwa kami juga memiliki pemain yang bernilai tinggi,” sebut gelandang Parma, Alberto Grassi dikutip dari Football Italia.

“[D’Aversa] sangat penting bagi kami, dia adalah palu yang tidak pernah berhenti. Itu kekuatan kami. Bahkan ketika kami tidak bermain bagus, kami selalu memiliki agresi yang tepat untuk berpartisipasi,” imbuhnya.

Parma bakal kehilangan 7 pemain di laga nanti karena cedera, termasuk Roberto Inglese dan Hernani. Namun, Gervinho dan Dejan Kulusevski diyakini mengisi daftar pemain inti.

Sedangkan SPAL tidak akan diperkuat oleh Gabriel Strefezza yang masih menjalani larangan bermain akibat akumulasi kartu. Bryan Dabo dan Federico Di Francesco juga absen lantaran belum pulih dari cedera.

Prediksi Pertandingan
Kedua kesebelasan memiliki catatan yang rendah dalam hal penguasaan bola. Parma membukukan 44% possession ball per laga, sedang SPAL memiliki 4 persen lebih banyak.

Laga diprediksi bakal berlangsung ketat dan lebih terbuka. Lini saya kedua tim masih akan menjadi senjata andalan. Terlebih, Parma kembali dapat memainkan Gervinho dan Kulusevski. Total dua pemain tersebut berkontribusi dalam 20 dari total 32 gol Parma musim ini.

Diprediksi, Parma akan tampil lebih menyerang sejak menit awal, alih-alih memainkan strategi serangan balik cepat mereka. Kendati memiliki rekor buruk kontra SPAL, performa Parma yang sedikit lebih stabil diyakini mampu memberikan tiga poin tambahan.(red)

Perkiraan Pemain
Parma (4-3-3): Simone Colombi; Matteo Darmian, Simone Iacoponi, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo; Juraj Kucka, Gaston Brugman, Jasmin Kurtic; Dejan Kulusevski, Andreas Cornelius, Gervinho | Pelatih: Roberto D’Aversa

SPAL (4-3-1-2): Etrit Berisha; Thiago Cionek, Kevin Bonifazi, Ervin Zukanovic, Arkadiusz Reca; Simone Missiroli, Mirko Valdifiori, Lucas Castro; Mattia Valoti; Sergio Floccari, Andrea Petagna | Pelatih: Luigi Di Biagio

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro