Prediksi Man United vs Manchester City: Manchester Membara

oleh -1.120 views

Manchester Derby antara Manchester United vs Manchester City akan tersaji di Old Trafford pada pekan ke-29 Liga Inggris Premier League, Minggu (8/3/2020), pukul 23.30 WIB. Kedua tim sama-sama sedang on fire sehingga pertandingan nanti diprediksi bakal berjalan sengit.

The Red Devils tak terkalahkan dalam sembilan laga terkini di semua ajang. Hasil tersebut membuat posisi mereka di klasemen Liga Inggris mulai mendekati zona Liga Champions dan hanya berjarak tiga poin saja dari Chelsea yang menghuni posisi empat.

HUT NAGAN RAYA

Juru taktik MU, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut timnya sangat siap menghadapi rival sekota, Manchester City. Pelatih asal Norwegia ini sudah empat kali bertemu The Citizens dengan tiga laga di antaranya dimenangkan oleh The Red Devils.

“Kami sudah empat kali bertemu Manchester City dalam beberapa bulan. Kami terus belajar untuk berkembang, dan menghadapi salah satu tim kuat merupakan satu tantangan besar bagi kami,” kata Ole Gunnar Solskjaer, dikutip situs resmi Manchester United.

Meski anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tiga kali mengalahkan rival sekotanya, namun tiga kemenangan itu justru terjadi di kandang Manchester City. Sementara satu-satunya pertandingan yang dimainkan di Old Trafford, berakhir dengan kekalahan tuan rumah.

Dengan demikian, David De Gea dan kolega harus waspada karena Manchester City bakal bertandang ke Old Trafford dengan kekuatan penuh. Meski Kevin De Bruyne masih diragukan tampil, namun City masih punya pemain lain yang memiliki kualitas sepadan.

“Kevin De Bruyne terus membaik, meski belum pulih seratus persen. Kami akan melihat apakah dia akan siap untuk pertandingan melawan Manchester United,” kata pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Prediksi Pertandingan

Meski bertindak sebagai tim tamu, Manchester City diprediksi akan tetap menguasai jalannya pertandingan. Berdasarkan statistik dari Whoscored, anak asuh Pep Guardiola memiliki rerata penguasaan bola sebesar 61% per laga, berbanding 53% milik Manchester United.

Namun, hal itu bukan jaminan tim tamu bakal menang. Dari empat pertemuan kedua tim musim ini rata-rata penguasaan bola The Red Devils kurang dari 35% per laga, namun mereka sukses memenangi tiga laga melawan Manchester City, meski kalah jauh dalam penguasaan bola.(red)

Perkiraan Pemain
Manchester United (4-3-1-2): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Nemanja Matic, Fred; Bruno Fernandes; Anthony Martial, Mason Greenwood.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Fernandinho, Nicolas Otamendi, Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Rodrigo, David Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro