Polri Juga ikut dalam Satgas TMMD ke 107 Kodim 0207/SML TA.2020.

  • Bagikan

SIMALUNGUN – Kekompakan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam menyukseskan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Komando Distrik Militer (Kodim) 0207/Simalungun patut diacungi jempol.

Mereka terlihat bahu membahu dalam kerja bakti gotong royong mengerjakan sasaran pembangunan sarana fisik untuk masyarakat Kecamatan Raya Kahean yang menjadi sasaran program TMMD ke-107 ini.

“Sinergitas yang terbangun antara TNI dan Polri dalam TMMD memberikan contoh dan teladan serta semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang ditunjukan kepada warga Nagori Puli Buah Dan Nagori Sinasih dan Kabulaten Simalungun khusunya dan masyarakat pada umumnya,” terang Dandim 0207/SML Selaku Dansatgas TMMD 107 Kodim 0207 Simalungun.

BACA..  Prediksi Pertandingan Parma vs Crotone - 25 April 2021

Ia mengatakan sinergisitas antara TNI dan Polri sudah sering dilakukan dalam berbagai kegiatan. “Hari ini kita bersama-bersama bergotong royong merampungkan pengerasan jalan. Mudah mudahan kalau dikerjakan dengan senang hati dan suka cita dan selalu ada kekompakan maka tidak akan merasa ada perasaan lelah,” Ujar Dandim 0207/SML.

Menurut Dandim 0207/SML Letkol INf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P.M.P.M. kehadiran anggota Polri di Nagori Puli Buah yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 107 diwilayah Kodim 0207/Simalungun menunjukkan Sinergitas antara TNI dan Polri yang selalu bersinergi dalam berbagai kegiatan untuk banga dan negara tidak perlu diragukan lagi.

BACA..  Prediksi Pertandingan Parma vs Crotone - 25 April 2021

Ia mengatakan, dengan adanya dukumgan dari Polri dan masyarakat dalam menyukseskan program TMMD ini,membuat pegerjaan infrastruktur dan kegiatan lain menjadi lebih cepat selesai dan sesuai target. ”Kami berharap dengan adanya sinergisitas antara TNI Polri dan manunggal dengan masyarakat program TMMD dapat tercapai sesuai target,” imbuhnya.

Berdasarkan pemantauan, di sela-sela istirahat sejumlah personel TNI dan Polri terlihat bercengkrama di lokasi TMMD.

Tanpa rasa canggung dan penuh keakraban mereka bercengkrama dan bercanda penuh kekeluargaan menggambarkan adanya kekompakan dan sinergitasiats yang luar biasa antara kedua institusi aparat keamanan ini.

BACA..  Prediksi Pertandingan Parma vs Crotone - 25 April 2021

“Kita di sini semua kompak dan tidak bisa terpisahkan, semua adalah saudara dan juga saling bercerita tentang pekerjaan dan keluarga,” ujar Serda Wahyu.

Kekompakan dan siregisitas yang terlihat antara TNI dan Polri dalam Satgas TMMD ke-107 ini sebagai bukti nyata bahwa sampai saat ini hubungan kedua Instansi tersebut sangat erat.

“Hal tersebut bisa kita lihat dan bisa kita saksikan secara nyata pada kegiatan pembangun sasaran fisik pengerasan jalan TMMD sepanjang 1500 meter dengan lebar 2,5 meter yang membuka keterisoliran di Nagori Puli Buah Kecamatan Raya Kahean.(red)

  • Bagikan