Kontraktor Puskesmas Bermasalah Di Desa Sialang Deli Serdang Melarikan Diri

oleh -614 views

⏩⏩ Gawat, Diduga Oknum Kontraktor Masih Keluarga dr Ade Budi Krista, Kadis Kesehatan Deliserdang

LUBUK PAKAM – Hingga kini pembangunan Puskesmas di Desa Sialang, Kec.Bangun Purba, senilai Rp.3,1 miliar tidak jelas kelanjutannya. Info terbaru diperoleh, kontraktor proyek telah melarikan diri.

Seperti diketahui, pembangunan proyek yang bersumber dari APBD Kabupaten Deliserdang tahun 2019 yang dikelola Dinas Kesehatan itu, sudah mangkrak dan terhenti sejak Oktober 2019 lalu.

Salahsatu sumber juga menjadi korban kontraktor itu menyebutkan, bahwasanya pemborong pemenang lelangnya ternyata telah melarikan diri dan sampai saat ini tidak diketahui rimbanya.

Katanya lagi, si pemborong atau si pemenang tender kontrak itu adalah masih keluarga dekat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang, dr Ade Budi Krista.

“Yah, anggota saya saja kena tipu sama oknum pemborong yang memenangkan lelang tersebut. Anggota saya kena tipu senilai 200 juta rupiah karena anggota saya nge-sub pekerjaan tersebut dan nyatanya sipemenang lelang tersebut melarikan diri. Bagaimana proyeknya tidak terbengkalai,” jelas sumber yang minta tidak disebutkan identitasnya dalam pemberitaan, Minggu siang ( 22/3).

Lanjut si sumber, “Tapi menurut penjelasan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang peroyek tersebut akan dilelang ulang pada tahun 2020 ini ,” tambahnya.

dr Ade Budi Krista, Kadis Kesehatan Kabupaten Deli Serdang.

⏩⏩ Ketua Umum LSM Sanpan RI Aspin Sitorus,ST Minta Bupati Deliserdang H.Ashari Tambunan Mengevaluasi Kinerja dr Ade Budi Krista

Di tempat terpisah, Ketua Umum LSM Sanpan RI Aspin Sitorus,ST saat dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan, bahwasanya Kepala Dinas Kesehatan Deliserdang sangat berani mempermainkan kepercayaan Pemerintah Kabupaten Deliserdang,

“Wah seandainya hal tersebut memang benar, sungguh beranilah kepala Dinas Kesehatan Deliserdang itu mengkhianati kepercayaan yang telah diberikan Bupati Deliserdang H.Ashari Tambunan. Karena dirinya diangkat sebagai orang nomor satu di Dinas Kesehatan Deliserdang ternyata dirinya tak mampu. Jadi saya atas nama lembaga meminta kepada Bapak Bupati Deliserdang agar mengevaluasi kinerja dr Ade Budi Krista selaku Kepala Dinas Kesehatan Deliserang,” tegasnya, Minggu sore ( 22/3 ).

Sementara dr Ade Budi Krista sendiri selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya dengan nomor 08136151XXXX tak dapat dihubungi. Padahal telepon aktif terbukti dari bunyi nada sambungnya. (asw)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro