Jadwal Liga 2 2020 Pekan Pertama: Sriwijaya FC vs PSIM 15 Maret

oleh -480 views

JAKARTA- Kompetisi Liga 2 2020 dimulai akhir pekan ini. Laga di Wilayah Timur akan dibuka dengan pertandingan Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra. Sementara di Wilayah Barat, akan tersaji duel Sriwijaya FC kontra PSIM Yogyakarta pada Minggu (15/3/2020).

Pertemuan Sriwijaya vs PSIM menjadi salah satu laga paling menarik di pekan pertama Liga 2 2020. Pasalnya, kedua tim tidak hanya memiliki materi pemain ideal untuk merebut tiket promosi ke Liga 1 2021. Laskar Wong Kito dan Laskar Mataram juga sama-sama mempunyai pelatih istimewa.

Sriwijaya FC kini diarsitek oleh Budiarjo Thalib, pelatih yang musim lalu sukses membawa Persik Kediri juara Liga 2 2019. Sedangkan PSIM diasuh oleh Seto Nurdiantoro yang musim lalu, pada tahun pertama PSS Sleman di Liga 1, membawa Super Elang Jawa masuk papan tengah klasemen akhir.

Beban berat akan dirasakan PSIM. Mereka datang di laga perdana sebagai tim tamu menghadapi tim kuat macam Sriwijaya. Persiapan Laskar Mataram, terutama mental, layak diasah. Seto Nurdiantoro menyatakan, para pemainnya butuh ketenangan jika ingin mencuri poin di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.

“Tidak ada beban khusus. Apa yang terpenting adalah para pemain harus bisa menikmati pertandingan. Pikiran untuk menang tentu harus ada namun jangan sampai dijadikan beban berlebih,” kata eks pelatih PS Sleman itu.

Dari kubu Sriwijaya, pelatih Budiarjo menyatakan sudah menyiapkan antisipasi terkait absennya Ambrizal. Bek sekaligus kapten tim Laskar Wong Kito itu absen lantaran melanjutkan program kursus kepelatihan Lisensi B PSSI.

Sementara itu dari laga pembuka pada Sabtu (14/3), Persiba Balikpapan mengincar kemenangan kala melakoni laga Derby Kalimantan kontra Kalteng Putra. Tim asuhan Angel Alfredo Vera bisa menurunkan tim terbaik. Hanya Yudhistira Mambrasar saja yang diperkirakan absen.

Kubu Kalteng Putra sendiri membawa 19 pemain dalam lawatan mereka ke Kalimantan Timur ini. Target satu poin dicanangkan oleh pelatih Eko Tamamie untuk laga perdana ini.

“Kami mengincar satu poin di laga perdana Liga 2 nanti. Permainan menyerang akan kami terapkan dan para pemain semua sudah siap tempur,” ujar sang pelatih.(red)

Berikut adalah jadwal lengkap pekan pertama Liga 2 2020:

Jadwal Wilayah Barat

Minggu, 15 Maret 2020

15.30 WIB: PSPS Pekanbaru vs Semen Padang, Cilegon United vs Perserang Serang, Babel United vs Persekat Tegal, Sriwijaya FC vs PSIM Jogja, Badak Lampung vs PSKC Cimahi

16.00 WIB: PSMS Medan vs Tiga Naga

Jadwal Wilayah Timur

Sabtu, 14 Maret 2020

18.30 WIB: Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra

Minggu, 15 Maret 2020

13.00 WIB: PSBS Biak vs Sulut United

14.30 WIB: Mitra Kukar vs Martapura FC

15.30 WIB: Persijap Jepara vs Persigo Semeru, Persis Solo vs PSCS Cilacap

Senin, 16 Maret 2020

13.00 WIB: Persewar Waropen vs Putra Sinar Giri FC

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro