oleh

Gugup Lihat Polisi, Sabu Dibuang, Putra Marpaung Gol

TANJUNGBALAI – Gugup melihat polisi yang datang membuat Riko Emil Putra Marpaung (30) yang sedang berdiri di tepi Jalan Pematang, Kel.Pematang Pasir, Kec.Teluk Nibung,  Kota Tanjungbalai, langsung membuang bungkusan yang sedang dipegangnya.

Akibat perbuatannya itu, pada saat itu juga,  Rabu (18/3) sekitar pukul 18.30 Wib, warga Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai ini langsung diciduk personil Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai.

Soalnya, setelah diperiksa, bungkusan yang akan dibuang Riko Emil Putra Marpaung tersebut ternyata berisi Narkotika jenis shabu-shabu seberat 0,54 gram. Demikian diungkapkan Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, SH, SIK kepada awak media, Kamis (19/3).

Menurut Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha,SH,SIK, penangkapan terhadap tersangka diawali dengan adanya laporan dari warga yang mengatakan, bahwa di kawasan Jalan Pematang, Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai itu sering terjadi transaksi narkotika jenis shabu. Atas informasi tersebut, Unit II Opsnal Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai langsung turun kelokasi guna melakukan penyelidikan.

“Saat melakukan penyelidikan, tersangka Riko Emil Putra Marpaung (30) terlihat sedang berdiri-diri di tepi jalan di Jalan Pematang, Kelurahan Pematang Pasir, Kota Tanjungbalai. Pada saat didatangi petugas, tersangka langsung membuang 1 (satu) bungkus plastik klip transparan ke atas tanah dengan menggunakan tangan sebelah kirinya, namun diminta petugas untuk diambil kembali.

Setelah di cek, ternyata bungkusan plastik klip transparan tersebut diduga berisi narkotika jenis shabu-shabu. Kemudian petugas melakukan penggeledahan terhadap badan tersangka dan ditemukan dari kantong celana tersangka depan 1 (satu) pack plastik klip transparan yang kosong serta 2 (dua) buah pipet plastik yang dibentuk menyerupai sendok.

Kepada petugas, tersangka mengakui bahwa barang bukti yang diamankan petugas tersebut adalah benar miliknya. Guna pemeriksaan lebih lanjut, pada saat itu juga, tersangka Riko Emil Putra Marpaung (30) berikut dengan barang buktinya langsung di bawa ke ruang Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai,” ujar AKBP Putu Yudha Prawira, SH, SIK.

Di informasikan juga, bahwa barang bukti yang diamankan dari tersangka Riko Emil Putra Marpaung (30) adalah 1 (satu) bungkus plastik klip transparan yang diduga berisi narkotika jenis shabu-shabu dengan berat kotor 0,54 (nol koma lima empat) gram, 2 (dua) buah pipet plastik, 1 (satu) pack plastik klip transparan yang kosong, 1 (satu) unit handphone merk Nokia warna hitam dan uang tunai senilai Rp50.000.- Atas perbuatannya itu, tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsidair Pasal 112 ayat (1) dari UU. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara selama 5 hingga 20 tahun. (ign)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed