Forum Komunikasi Tokoh Lintas Agama Kota Tanjungbalai Dukung Upaya Antisipasi Virus Corona

oleh -319 views

TANJUNGBALAI – Forum Komunikasi Tokoh Lintas Agama Kota Tanjungbalai mendukung sepenuhnya upaya yang dilakukan oleh pemerintah khususnya kepolisian dalam mencegah merebaknya virus corona atau Covid 19 di Kota Tanjungbalai.

Hal itu diungkapkan Forum Komunikasi Tokoh Lintas Agama Kota Tanjungbalai saat audensi dengan Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SH,SIK didampingi KBO Sat Intelkam Iptu M S Mangunsong di Aula Parama Satwika Polres Tanjungbalai, Senin (30/3).

Tokoh Lintas Agama Kota Tanjungbalai yang hadir dalam acara audensi tersebut adalah Ketua LD NU Ustadz Khairil Abdi, Ketua PD Al Wasliyah Buya Gustami, Ketua PUI Indra Syah, Pimpinan Al Fatih Heri Chandra, Pimpinan Gereja Katolik St Mikael Tanjungbalai yakni P Sirus Banque dan P Valens Collin, Sekretaris FKUB Marolop Mangunsong,S.Pd, dan Pengurus Kelenteng Sim Sin Lung.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SH,SIK bersama dengan Forum Komunikasi Tokoh Lintas Agama Kota Tanjungbalai. (F: Ignatius Siagian)

“Menyangkut dengan upaya mencegah merebaknya Virus Corona atau Covid 19 di Indonesia, kami dari umat Katolik sangat mendukung dan tidak lagi melaksanakan kegiatan yang sipatnya mengumpulkan orang banyak. Untuk itu, kami juga telah mendapat perintah dari pimpinan kami untuk senantiasa mendukung dan bekerjasama dengan pemerintah,” ujar P Sirus B selaku Pimpinan Gereja Katolik St Mikael Kota Tanjungbalai dalam kata sambutannya.

Masih P Sirus, “Begitu juga terhadap seluruh umat Katolik, kami juga telah menyampaikan himbauan yang sama untuk tidak melaksanakan pesta ataupun kegiatan yang sipatnya mengumpulkan orang banyak sesuai dengan atensi dari pemerintah,” ujarnya lagi.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Al Fatih, Heri Chandra, dalam kata sambutannya. Katanya, pihaknya sejak jauh hari sudah melarang umatnya untuk tidak mendatangi tempat-tempat maksiat.

“Kami arahkan, anak muda kita untuk belajar Alquran, kami juga mengharapkan dukungan dari Pak Kapolres Tanjungbalai untuk pelaksanaan belajar Alquran ini,” ujar Heri Chandra.

Demikian halnya dengan Buya Gustami, Ustadz Khairil Abdi dan seluruh tokoh lintas agama yang hadir dalam acara audensi tersebut. Seluruhnya menyatakan, siap mendukung Program Pemerintah dan Polres Tanjungbalai untuk menutup kafe dan tempat karaoke maupun tempat hiburan lainnya yang ada di Kota Tanjungbalai.

“Mari kita buat kegiatan yang melibatkan Forkopimda, tokoh masyarakat dan Tokoh Agama yang intinya untuk memutus merebaknya Virus Covid 19 di Kota Tanjungbalai. Kita juga akan menghimbau masyarakat agar tidak nongkrong di kafe-kafe, tempat karaoke, tempat hiburan dan rumah makan atau warung makan,” ujar para tokoh lintas agama Kota Tanjungbalai tersebut.

Dalam acara tersebut juga disepakati, agar seluruh Tokoh Agama akan berupaya  menciptakan dan membuat pencerahan yang dapat membuat masyarakat betah tinggal dirumah dengan tema,”Rumahku adalah Surgaku”.

Atas dukungan dari Forum Komunikasi Tokoh Lintas Agama Kota Tanjungbalai tersebut, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SH,SIK juga mengucapkan terima kasih.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan dukungan dari para Tokoh Agama yang telah sudi kiranya melaksanakan Audiensi ke Polres Tanjungbalai ini. Untuk itu, saya juga juga mengajak kita semua agar senantiasa menggunakan masker apabila berpergian atau keluar rumah, demikain juga apabila kembali dari luar, agar terlebih dahulu mencuci tangan termasuk pakaian yang dipakai agar segera dicuci.

Selain itu, usahakan menghindari tempat keramaian apalagi melakukan cipika – cipiki dan harus tetap menjaga jarak dengan teman lainnya atau social distancing. Saya berharap, himbauan ini dapat disampaikan juga kepada seluruh jamaahnya,” ujar Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SH,SIK .

Acara audensi yang dimulai dari pukul 14.00 Wib hingga 15.20 Wib tersebut berlangsung lancar dan penuh dengan rasa kekeluargaan. (ign)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro