Dua Tenaga Medis di Sumatera Utara Diduga Positif Corona

oleh -558 views

MEDAN- Dikabarkan dua tenaga medis di Sumatera Utara diduga positif virus corona atau Covid-19. Kini, kedua pejuang kemanusiaan itu tengah menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit berbeda di provinsi tersebut.

Hal tersebut dibenarkan oleh ?Koordinator Penanganan Virus Corona Tim PINERE (Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging) RSUP H Adam Malik, dr Ade Rahmaini MKed (Paru). Sedangkan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) positif corona di Sumut berjumlah 20 orang. Termasuk dua tenaga medis itu.

“Ada dua orang tenaga kesehatan (diduga positif corona), tapi kami hanya merawat satu orang di RSUP H Adam Malik,” kata Ade kepada wartawan, Senin 30 Maret 2020.

Ade menjelaskan tenaga medis yang dirawat rumah sakit milik Kementerian Kesehatan itu bukan disebabkan menular dari pasien yang lain. Tapi, dari daerah yang banyak terjangkit virus mematikan itu.

“Bukan karena tertular saat merawat pasien, tetapi dari daerah terjangkit. Sedangkan yang satu (tenaga kesehatan) lagi biar dinas (kesehatan) saja yang kasih pernyataan karena bukan kami yang rawat,” tutur Ade.

Ade menyebutkan tenaga medis tersebut saat ini kondisinya terus membaik dan diharapkan cepat sembuh hingga dinyatakan kembali negatif virus corona.

“Alhamdulillah, kondisinya masuk kategori ringan. Mohon doanya agar terus membaik kondisinya sampai sembuh,” kata dia.(red)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro