oleh

Bupati Deliserdang Minta Semua RS Swasta Sediakan Ruangan Isolasi Standar PDP

Lubukpakam – Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan meminta semua Rumah Sakit (RS) swasta yang ada di Kabupaten Deliserdang untuk menyediakan minimal satu ruang isolasi standarnya untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Hal itu dikutip dari surat Bupati Deliserdang yang ditandatangani dengan nomor 440.1176, sifat penting dan perihal penyediaan ruang isolasi, Kamis (26/3/2020). Dasarnya tertulis dalam surat itu disebut bahwa eskalasi PDP tinggi di Deliserdang, sementara masih terbatasnya jumlah ruangan isolasi RS rujukan Covid-19.

Juru Bicara Bupati Deliserdang Haris B Ginting yang diwawancarai mengatakan, semua pihak atau gerakan tiga pilar (pemerintah-swasta-masyarakat) membangun harus bersama mencegah penularan Covid-19.

“Persoalan ini bukan bicara soal swasta atau Pemerintah, karena ada musuh kita bersama yang harus dicegah yaitu Covid-19. Semua pihak harus ambil bagian,” kata Haris yang juga kini harus bersama-sama. Menurutnya, ini persoalan kemanusiaan, dan bukan bicara soal swasta atau pemerintah karena ada musuh bersama yaitu Covid-19. Semua pihak harus ambil bagian untuk bersama mencegahnya.

“Ini untuk antisipasi karena jumlah PDP sudah semakin meningkat. Kalau terjadi kondisi terburuk segala sesuatunya kita harus bersama-sama siapkan. Kita harap jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan.

Masyarakat yang patuh tinggal di rumah itu sudah sangat membantu salah satu tugas pemerintah dalam mencegah Covid-19 , kata juru bicara Bupati Deliserdang itu.(drt)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed