oleh

Bobby Nasution Apresiasi Puskesmas Cegah Penyebaran Corona di Medan

MEDAN- Bakal Calon Walikota Medan Bobby Nasution menaruh perhatian besar terhadap isu pendemik Covid-19. Bobby pun mengapresiasi Puskesmas yang dinilai sigap mencegah penyebaran virus tersebut.

Apresiasi itu terungkap setelah pada Kamis (19/3/2020) pagi, Bobby Nasution mencari tau sendiri tentang kesiapan Puskesmas di Kota Medan tentang penanganan Covid19.

Jebolan S2 Agribisnis IPB itu melakukan elekonferensi via aplikasi Skype dengan dr Zainab Mahyuni, Kepala Puskesmas PB Selayang II Medan.

Dalam telekonferensi berdurasi sekitar 15 menit tersebut, Bobby Nasution menyinggung peran sentral Puskesmas dalam menangani isu kesehatan yang saat ini sedang viral.

Bobby merasa penting untuk mendukung langsung kinerja Puskesmas dan tim kesehatan yang berjuang bersama menangani pendemi global Virus Corona.

Bobby meminta masyarakat tetap tenang tidak panik namun senantiasa waspada dan taat kepada arahan pemerintah.

“Saya mendukung penuh program pemerintah untuk penanganan Covid-19. Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh petugas kesehatan atas dedikasinya untuk masyarakat,” kata Bobby.

Sementara itu Kepala Puskesmas PB Selayang II dr Zainab Mahyuni mengatakan, saat ini pihaknya menjalankan arahan dari Plt Walikota Medan untuk penanganan Covid-19. Di antaranya adalah keputusan bahwa Puskesmas sebagai Posko Covid-19.

“Kita telah pasang imbauan di depan agar masyarakat tahu kemana akan melaporkan jika ada gejala Corona di masyarakat,” kata dr Zainab.

Saat ini, di setiap Puskesmas disediakan hand sanitizer untuk diberikan kepada setiap pengunjung pasien.

Di Puskesmas juga dipasang poster informasi penanganan Covid-19 yang bisa diakses masyarakat luas.

Yang jelas dr Zainab menambahkan, bahwa pihaknya dalam menjalankan tugas mengikut SOP yang sudah diedarkan oleh Walikota Medan. “Kita jalin kerjasama dengan lintas sektoral,” lanjut dr Zainab.

Terakhir, dr Zainab berpesan kepada masyarakat agar tidak menutupi andai ada keluhan yang menjurus kepada infeksi Corona seperti demam tinggi, sakit kerongkongan hingga sesak nafas, agar segera periksakan diri.

“Ini semua demi kebaikan kita. Semoga musibah ini cepat berlalu hingga semua normal kembali,” harapnya.

Bobby Nasution pun menyatakan akan menjadwalkan untuk langsung bertatap muka dan melihat kondisi Puskesmas yang ada di Kota Medan. (son)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed