oleh

Berprestasi di LKS 2020, Honda Dukung Pelajar SMK Binaan Sumut Tingkatkan Kualitas

MEDAN – Sebagai bentuk konsistensi dan komitmen meningkatkan kualitas  Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan vokasi industri, maka PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) kembali berupaya mendukung penyelenggaraan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2020 bidang Motorcycle Maintenance & Repair.
Dukungan tersebut diwujudkan  Honda dengan memfasilitasi keikutsertaan  para pelajar SMK binaannya untuk mengikuti LKS 2020 tingkat Kabupaten Deli Serdang yang berlangsung pada 10-11 Maret  di SMK N1 Lubuk Pakam Deli Serdang.
Tercatat, 21 pelajar dari sejumlah SMK mengikuti kompetisi ini termasuk didalamnya sejumlah SMK binaan Honda. Dimana pada kompetisi tersebut, para  pelajar SMK ditantang untuk menyelesaikan sejumlah materi pengujian terkait perbaikan sepeda motor, ovehoul mesin motor, dan perbaikan system.
Dari seluruh rangkaian penilaian yang berlangsung ketat, maka prestasi membanggakan berhasil diraih pelajar dari SMK binaan Honda yang menjadi sukses terbaik pertama, yaitui M. Raihan Lubis yang berasal dari SMK Mandiri.
Sebelumnya, prestasi gemilang juga berhasil diraih para palajar dari SMK binaan Honda, dimana saat mengikuti LKS 2020 Binjai dan Kabupaten Langkat pada 29-30 Januari lalu yang masing –masing berhasil diraih oleh SMKN 2 Binjai yang sukses sebagai juara 1, dan SMK Sri Langkat Tj Pura yang juga berhasil meraih juara 1. Selain itu, prestasi para siswa SMK binaan Honda juga disempurnakan dengan keberhasilan SMK GKPS 2 Siantar sebagai juara pertama pada LKS Kabupaten Simalungun yang digelar belum lama ini.
Nantinya para peserta yang meraih kemenangan dalam LKS 2020 tersebut akan dipersiapkan untuk mengikuti lomba di jenjang berikutnya, yakni meanjutkan ke LKS tingkat Provinsi, serta tidak menutup kemungkinan untuk dapat bersaing di LKS tingkat nasional  yang akan berlangsung pada Juni mendatang di Banjarmasin, Kalimantan Selatan jika mampu meraih prestasi pada kompetisi sebelumnya.
LKS sendiri merupakan sebuah event perlombaan yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan Nasional (Mendiknas) dengan format seperti Kontes SMK, namun berskala nasional yang melibatkan all brand untuk materi pengujiannya yang diikuti seluruh SMK jurusan TSM/TKR di seluruh Indonesia termasuk Sumut.
Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan sangat mendukung penyelenggaraan LKS SMK 2020 mengingat era digitalisasi tidak hanya menuntut penguasaan teknologi  informasi dan komunikasi, namun juga soft kills. Karenanya, LKS SMK dapat menjadi sarana bagi para pelajar  SMK  untuk meningkatkan kualitas dan penguasaan spesifik  agar dapat membekali diri dengan kemampuan untuk menjawab tantangan dan mengisi tuntutan kerja baik di saat ini maupun di masa yang akan datang.
Sementara itu Gunarko Hartoyo selaku Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa dukungan kepada para siswa SMK mengikuti LKS 2020  menjadi bagian dari upaya Honda untuk memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan mutu pendidikan vokasi industri di Sumatera Utara. Menurutnya perhatian pemerintah terhadap peningkatan mutu pendidikan vokasi industri kini semakin besar, dan hal tersebut sejalan dengan peran serta Honda yang semakin strategis terhadap dunia pendidikan dan vokasi industri dalam upaya melahirkan tenaga-tenaga muda terampil yang siap memasuki dunia kerja. (ril/bdh)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed