Angin Puting Beliung Landa STM Hilir, 6 Rumah Warga Dirusak

oleh -142 views

Deliserdang – Hujan deras yang disertai angin puting beliung melanda Desa Gunung Rintih, Dusun 11, Kecamatan STM hilir, Kabupaten Deliserdang, Kamis (26/3/2020) sekira pukul 16.30 Wib. Akibatnya, sejumlah rumah penduduk di kawasan itu mengalami kerusakan.

Pantauan Posmetro Medan di lokasi, kondisi rumah warga rusak terutama bagian atap.

Informasi yang dihimpun, rumah yang mengalami kerusakan adalah milik, Sulamin (62), Syamsir (57), Hendrik (55), Darmin (53) Wagino (42) dan Ridwansyah (38 ) dalam kejadian angin puting beliung tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi saat warga sedang berada di dalam rumah mereka masing-masing.

Namun akibatnya sejumlah warga yang terdampak angin puting beliung tersebut terpaksa mengungsi di rumah keluarga terdekat mereka.

“Rumah rusak total atapnya, tapi alhamdulillah anak dan istri saya selamat,” kata Ridwansyah.

Sementara itu, Jum’at (27/3/2020) warga yang rumahnya tidak terdampak, bergotong-royong membantu membersihkan rumah dan memperbaiki kerusakan.

Camat STM Hilir, Esron Tarigan Girsang ketika dikonfirmasi pada Jum’at (27/3/2020) siang membenarkan bencana angin puting beliung yang merusak beberapa rumah warga di Kecamatan STM Hilir.

“Iya benar. Hari ini kita kembali lagi ke lokasi dan akan memberikan bantuan material bangunan yang diperlukan dan memeriksa kesehatan warga yang rumahnya terkena angin puting beliung,” katanya kepada awak media lewat by phone (drt)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro