2 Dari 3 Maling Laptop Terancam 7 Tahun Penjara

oleh -172 views
MEDAN – Tekab Polsek Medan Sunggal berhasil mengamankan 2  dari 3 maling di dalam kost. Keduanya berinisial EPZ, MA sementara RGS maaih diburu.
Teranyar ketiga sekawan ini beraksi Jum’at (7/2/2020) sekitar pukul 10.33 wib. Saat Korban Efrimawati Zai (22) dan temanya/saksi Asrani Gulo yang meninggalkan kostan nya di Jl Setia Budi, Gg Rahmad, Kel Tanjung Sari, Kec Medan Selayang untuk pergi kuliah.
Saat meninggalkan kost,  korban sudah yakin bila menggembok pintu kamarnya. Hingga pukul 13.30 wib korban dan temanya/saksi (Asraini Gulo) pulang ke ke kost.
Saat akan membuka gembok pintu kostnya, korban pun sudah mulai curiga lantaran gemboknya yang sudah terbuka. “Eh kamar ku sudah di congkel,” terang korban kepada Asraini Gulo.
Di sana korban mendorong pintu tersebut dan melihat laptop merk toshiba beserta carger sudah tidak ada ditempat.
Merasa was-was juga, Asraini Gulo pun langsung lari ke arah kamarnya. Dan melihat 1 unit laptop mrek Lenovo warna hitamnya sudah dicuri.
Tak ingin harta bendanya hilang begitu saja, korban bersama temanya ini pun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Medan Sunggal. Senin (10/2) Dengan nomor laporam Dasar :
LP / 196 / K / II / 2020 / Spkt Polsek Sunggal,  tanggal 10 Februari 2020.
Mendapat laporan tersebut Tekab Polsek Sunggal dipimpin Ipda Wamilik Mabel, S.Tr.K langsung melakukan lidik tentang pelaku tersebut kemudian mendapat informasi bahwa pelaku adalah RGS (dpo), MA dan EPZ.
Pelaku yang diamankan
” Pada hari Senin tanggal 17 Februari 2020 sekira pukul 22.00 wib Tekab mendapat informasi keberadaan pelaku MA sedang berada di kos tersebut  kemudian langsung melakukan penangkapan terhadap MA.” Ucap Humas Mapolsek Medan Sunggal, Aipda Roni. Jum’at (20/3) siang.
Selanjutnya pada hari Rabu (18/3) Tekab Mapolsek Medan Sunggal ini  mendapatkan informasi keberadan pelaku EPZ lalu melakukan penangkapan di Jl Setia Budi, Gg Rahmad, Kel Tanjung Sari, Kec Medan Selayang.
EPZ pun mengaku telah melakukan pencurian tersebut bersama RGS dan MA lalu Tekab mencari Barang bukti laptop tersebut di Jl Jamin Ginting Padang Bulan.
“Pada saat melakukan penangkapan penadah laptop tersebut ternyata sudah melarikan diri namun laptop merek Lenovo warna hitam milik saksi ditemukan selanjutnya membawa pelaku dan barang bukti laptop merek Lenovo warna hitam dibawa ke Polsek Sunggal untuk diproses lebih lanjut.” Pungkas Roni dalam siaran persnya.
Kini petugas masih mencari keberadaan RGS. Kepada kedua pelaku pihak kepolisian memberikan pasal 363 KUHP,  dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (oki)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro