oleh

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Honda Gelar Gathering Bersama SMK

MEDAN – Semangat memperkuat kualitas kerjasama  yang terjalin dengan Sekolah Menengah Kejururan (SMK) di tahun 2020 kembali ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut)  melalu kegiatan  Gathering SMK Teknik & Bisnis Sepeda Motor (TBSM) yang berlangsung  pada 12 Februari di  Karibia Boutique Hotel Medan.
Meeting dan gathering bersama SMK TBSM Astra Honda  yang bertujuan untuk melakukan review dan evaluasi aktiiftas program pada tahun 2019, serta sosialisasi program aktivitas di sepanjang tahun 2020 dihadiri oleh masing-masing Kepala Sekolah dari 48 SMK binaan Honda se-Sumatera Utara.
Sepanjang acara berlangsung, antusias juga ditunjukkan para tamu undangan yang aktif dalam memberikan gagasan dalam upaya mengembangkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) para generasi muda penerus bangsa.
Pada kesempatan ini, Honda juga turut mengumumkan SMK Binaan Honda yang telah melakukan berbagai kegiatan  positif di sepanjang tahun 2019 seperti mengikuti training guru, mengikuti sertifikasi guru, mengikuti kontes guru dan siswa berprestasi podium 1-3, melaksanakan service gratis di sekolah, dan  aktivitas lainnya hingga berhak mendapatkan reward best activity. Seperti halnya terbaik pertama berhasil diraih oleh SMK PABA Teknik Binjai, dan terbaik kedua berhasil diraih oleh SMK Sir Langkat Tanjung Pura, sedangkan terbaik ketiga berhasil diraih oleh SMK Al- Washliyah 2 Merbau.
Ayu Lestari selaku Kepala SMK PABA Teknik Binjai mengungkapkan saya syukurnya dapat mengikuti pertemuan di awal tahun ini, karena selain dapat menjalin silaturahmi dengan banyak SMK di Sumut, kegiatan ini juga mampu memacu semangat SMK untuk  lebih meningkatkan mutu pendidikan, baik yang berkaitan kurikulum, kompetensi para guru, dan fasilitas yang memadai guna mendukung proses belajar mengajar.
Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa pihaknya berharap program-program yang telah di jalankan khususnya yang berhubungan dengan SMK TBSM binaan Honda pada tahun 2019 bisa berjalan dengan baik, dan menjadi pengalaman berharga untuk mendukung program yang akan di jalankan pada tahun ini.
Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, dengan semangat Satu Hati, Honda akan terus berupaya bersinergi dengan para SMK TBSM binaan Honda untuk mewujudkan mewujudkan cita-cita bersama untuk dunia pendidikan, salah satunya melahirkan lulusan yang berkualitas dan siap pakai sehingga akan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan sekolah dan industri.
Kurikulum TBSM sendiri merupakan bagian dari upaya Honda dalam berkontribusi aktif mendukung peningkatan kompetensi generasi muda di bidang otomotif. Program ini juga diharapkan dapat mempercepat pengembangan pendidikan vokasi industri di SMK sekaligus memperluas pengembangan Link and Match yang menjembatani kebutuhan dunia pendidikan dan dunia industri di seluruh wilayah Sumut, sehingga siswa-siswa lulusan SMK dapat dengan lebih mudah masuk ke dalam dunia kerja maupun melakukan wirausaha mandiri.
Saat ini, PT Indako Trading Coy juga memfasilitasi para lulusan SMK se-Sumut dengan web bursa kerja Honda Indako Vacancy Information for Technical School (HI-VITS), dimana Login HI-VITS (Portal SMK) sendiri hadir sebagai wadah bagi para lulusan SMK Binaan Honda untuk  mencari lowongan pekerjaan yang di butuhkan oleh seluruh AHASS di wilayah Sumut.(ril/bdh)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed