Tambang Emas Martabe Sosialisasikan Praktik Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) kepada Pelajar Batangtoru

oleh -913 views

BATANGTORU – PT Agincourt Resources, pengelola Tambang Emas Martabe berupaya untuk terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di sekitar. Pada perayaan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Tambang Emas Martabe mengenalkan dan menyosialisasikan praktik K3 kepada para pelajar di SMP Negeri 2 Batangtoru, Sabtu, 15 Februari 2020.

Direktur Operasional PT Agincourt Resources Darryn McClelland menyebutkan, perayaan Bulan K3 di Tambang Emas Martabe tak hanya menyoal implementasi K3 untuk pertambangan berkelas dunia, tapi juga bagaimana menularkan praktik tersebut kepada masyarakat. Adapun, tema perayaan Bulan K3 pada tahun ini adalah “Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya K3 pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi”.

“Keselamatan adalah tentang kita, dan bagaimana kita sebagai manusia berinteraksi dengan lingkungan, baik di tempat kerja, maupun rumah. Kita semua harus memastikan bahwa kita mengerti dengan benar dan baik bagaimana menjaga keselamatan di manapun. Oleh karena itu, pada perayaan Bulan K3 tahun ini, kami ingin memperkenalkan dan menyebarluaskan mengenai praktik keselamatan pertambangan dan berlalu lintas kepada para pelajar di Batangtoru,” jelas Darryn McClelland.