PT AR Raih Penghargaan Terbaik dalam Ajang Indonesia Sustainable Business Awards (SBA) 2019

oleh -561 views

Jakarta – PT Agincourt Resources (PTAR), pengelola Tambang Emas Martabe memperoleh penghargaan Terbaik (Best) pada ajang Indonesia Sustainable Business Award (SBA) 2019 atau Penghargaan Bisnis yang Berkelanjutan di Indonesia yang digagas Global Initiatives dan PwC Singapura dan Indonesia di Jakarta, Jumat (21/2).

Penghargaan Terbaik untuk kategori Land Use & Biodiversity ini diperoleh atas keberhasilan PTAR yang dinilai berkomitmen dalam hal rehabilitasi dan pemulihan ekosistem hutan.  Pada tahun 2018, 4,6 hektar area yang terganggu direhabilitasi, dengan total 3.640 bibit ditanam. Pengelolaan akan dampak pada keanekaragaman hayati selalu menjadi perhatian khusus PTAR dalam pelaksanaan Praktek Pengelolaan Keanekaragaman Hayati, yang ditinjau setiap tahun.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa yang diterima langsung oleh Wakil President Direktur dan CEO PT Agincourt Resources, Tim Duffy.

Tim Duffy menuturkan peraihan penghargaan Terbaik ini merupakan penghargaan yang pertama kali diterima dalam ajang Indonesia Sustainable Business Awards. “Tentunya kami sangat bangga mendapat penghargaan Terbaik untuk kategori Land Use & Biodiversity ini di mana upaya kami dalam menjaga biodiversity di wilayah operasional kami telah mendapat pengakuan,” kata Tim Duffy.