oleh

Prediksi Werder Bremen vs Borussia Dortmund: Andalkan Haaland Lagi

Laga Werder Bremen vs Borussia Dortmund dalam lanjutan Bundesliga Jerman akan 2019/2020 digelar pada di Stadion Weser, Sabtu (22/02/2020), pukul 21.30 WIB. Erling Haaland akan kembali diandalkan BVB di pertandingan tandang kontra Bremen nanti.

Sejak menjalani debut pada 18 Januari 2020 lalu, Haaland tercatat sudah mencetak 11 gol dari 7 pertandingan di semua ajang. Satu gol ia cetak di satu pertandingan DFB Pokal, 2 gol di Liga Champions kontra PSG, dan sisanya terjadi di lima laga Liga Jerman.

Bomber muda berusia 19 asal Norwegia itu mencetak gol di nyaris semua laga yang dijalaninya bareng Dortmund. Hanya di pertandingan kontra Bayer Leverkusen saja Haaland absen membobol gawang lawan.

Haaland mengukir beberapa statistik menarik. Bahkan, ia mengalahkan Robert Lewandowski dalam satu hal, yakni mencetak satu gol dalam setiap 38 menit. Itu merupakan rataan terbaik bagi penyerang di Bundesliga saat ini. Lewandowski yang sedang memimpin jajaran top skor saja hanya bisa mencetak gol di setiap 85 menit.

Hadirnya sosok Haaland memang membuat Dortmund kian optimis menjalani sisa laga musim ini. Apalagi eks pemain RB Salzburg ini baru saja mencetak dua gol ke gawang PSG untuk memberikan kemenangan 2-1 pada timnya di first leg babak 16 besar.

“Erling punya kemauan besar dalam hal mencetak gol. Kamu bisa melihatnya di sei latihan dan juga di pertandingan kontra PSG. Ia bermain bagus dan mencetak dua gol kemenangan kami,” kata pelatih Lucien Favre.

Performa apik yang sedang dijalani Dortmund tentu membuat mereka lebih diunggulkan dibanding Bremen. Pelatih Bremen, Florian Kohfeldt, terang-terangan menyatakan bahwa tim tamu yang lebih difavoritkan untuk mengemas tiga angka di pertandingan nanti.

“Sudah jelas bahwa Dortmund adalah favorit disini. Tapi pastinya kami bisa memberikan kejutan pada mereka. Akan selalu ada kesempatan bagi kami untuk membuat Dortmund merasa tidak nyaman dalam bermain,” kata Kohfeldt.

Faktanya, Bremen memang sedang dalam tren buruk. Empat kekalahan beruntun mereka terima di Bundesliga atas Hoffenheim, Augsburg, Union Berlin, dan RB Leipzig. Bahkan jika ditarik lebih ke belakang, catatan Bremen adalah dua kemenangan dan 10 kekalahan dalam 12 pertandingan terakhir di liga.

Hanya saja, Dortmund tetap tak bisa meremehkan lawannya ini. Terbukti dari dua pertemuan yang sudah terjadi di musim ini, Marco Reus dan kawan-kawan tak bisa mengalahkan Bremen.

Skor imbang 2-2 terjadi pada pertemuan pertama di Stadion Signal Iduna Park. Kemudian pada 4 Februari lalu, Dortmund tumbang dari Bremen di ajang DFB Pokal.

Dalam enam pertemuan terakhir di semua ajang, kedua tim berbagi satu kemenangan. Sedangkan 4 laga lain berakhir sama kuat. Namun itu dengan catatan laga di DFB Pokal pada 5 Februari 2019 berakhir imbang 3-3 dalam 120 menit. Laga itu dipungkasi dengan kemenangan Bremen lewat adu penalti dengan skor 2-4.

Kondisi Tim Terkini
Kapten Marco Reus masih harus absen di pertandingan ini bersama Julian Brandt. Kabar lebih bagus datang dari Thomas Delaney meski kemungkinan ia belum akan bermain karena baru sembuh dari cedera.

Untuk kubu tuan rumah, Kohfeldt senang dengan kembalinya dua bek sayap mereka yakni Theodor Gebre Selassie dan Ludwig Augustinsson. Nama Sebastian Langkamp juga bisa dimainkan lagi di pertandingan ini.

Namun, Bremen harus kehilangan Maximilian Eggestein (skorsing), Christian Gross (sakit), dan empat pemain karena cedera yakni Kevin Vogt, Philipp Bargfrede, Kevin Mohwald, dan Niclas Fullkrug.(tr)

Perkiraan Susunan Pemain
Werder Bremen: Jiri Pavlenka; Niklas Moisander, Omer Toprak, Milos Veljkovic; Theodor Gebre Selassie, Ludwig Augustinsson, Nuri Sahin, Davy Klaassen; Leonardo Bittencourt, Milot Rashica; Davie Selke

Borussia Dortmund: Roman Burki; Manuel Akanji, Dan Axel Zagadou, Mats Hummels; Achraf Hakimi, Raphael Guerreiro, Emre Can, Axel Witsel; Thorgan Hazard, Jadon Sancho; Erling Haaland

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed