oleh

Prediksi Schalke 04 vs RB Leipzig: Lawan Berat Die Roten Bullen

RB Leipzig diperkirakan akan mendapatkan perlawanan sengit ketika bertandang ke markas Schalke 04, Veltins Arena pada Minggu (23/2/2020) pukul 00.30 WIB. Berdasarkan rekor pertemuan, Die Roten Bullen, julukan Leipzig, kerap menemui hambatan berarti saat bersua The Royal Blues.

Dalam lima pertemuan terakhir, RB Leipzig dan Schalke sama-sama meraih dua kemenangan, sedangkan satu laga lain berakhir imbang. Musim lalu, Leipzig mampu menang 0-1 di Veltins Arena berkat gol tunggal Timo Werner. Tapi, Die Roten Bullen tak bisa jemawa,karena pada 19 Agustus 2017, mereka rontok 2-0 di stadion yang sama.

Anak asuh Julian Nagelsmann layak lebih waspada jika melihat hasil pertemuan di putaran pertama Liga Jerman. Secara mengejutkan Schalke bisa meraih kemenangan 1-3 di Red Bull Arena, kandang RB Leipzig, lewat gol Salif Sane, Amine Harit, dan Rabbi Matondo. Sampai saat ini, Schalke menjadi satu-satunya tim yang bisa membawa pulang poin penuh dari Red Bull Arena.

Menjelang laga ini, Schalke hanya bisa meraih hasil imbang dalam tiga beruntun. Namun, Nagelsmann tak mau menganggap remeh tuan rumah. Jika lengah, bukan tak mungkin Leipzig akan tunduk kembali seperti ketika tampil di kandang sendiri.

“Menurut saya saat ini Schalke hanya sedang kehilangan ketajaman di depan gawang lawan. Sejauh ini mereka tidak bisa mencetak banyak gol. Tapi bagi saya mereka menjalani musim yang stabil berkat pelatih hebat mereka yakni David Wagner,” puji Nagelsmann.

Bermain di kandang sendiri akan membuat Schalke bermain ngotot memburu kemenangan. Pasalnya mereka masih punya kans mengejar satu tiket ke Liga Champions musim depan. Dengan 36 poin dan berada di urutan enam klasemen Liga Jerman, Alexander Nubel dan kawan-kawan hanya tertinggal 6 poin saja dari Borussia Monchengladbach di peringkat empat.

Apalagi di kandang sendiri Schalke baru mengalami satu kekalahan musim ini. Yakni di pekan kedua dari Bayern Munchen dengan skor 0-3 saat pertama kali bermain di Veltins Arena. Selebihnya, Schalke meraup lima kemenangan dan lima hasil imbang.

Tapi, menganggap enteng Leipzig juga bisa menjadi kesalahan fatal. Bagaimana pun juga tim ini punya kekuatan bagus dan rutin bersaing di papan atas sejak promosi ke Bundesliga 1. Ditambah, kepercayaan diri tim tamu sedang bagus menyusul kemenangan 0-1 di kandang Tottenham Hotspur di Liga Champions pada tengah pekan kemarin.

“Pertama-tama kita harus menyadari bahwa Leipzig tim yang sangat bagus. Mungkin kami bisa membuat mereka kesulitan karena gaya bermain kami cocok untuk meredam kekuatan mereka. Untuk bisa mengalahkan tim seperti Leipzig, kita harus memberikan usaha maksimal di lapangan,” bilang Jonjoe Kenny, bek Schalke.

Kondisi Tim Terkini

Dari laga away ke Spurs kemarin, Leipzig mendapati Konrad Laimer mengalami cedera bahu. Gelandang asal Austria itu dikabarkan tidak bisa ikut berlatih. Keikutsertaannya ke Gelsenkirchen akan dipikirkan ulang oleh Nagelsmann. Tiga nama dari Leipzig yang pasti absen karena cedera adalah Willi Orban, Kevin Kampl, dan Tyler Adams.

Beberapa pemain depan Schalke bakal absen pada laga nanti. Salif Sane, Benjamin Stambouli, dan Daniel Caligiuri tidak bisa bermain karena cedera. Sementara kondisi Suat Serdar akan dipantau lagi menyusul kondisinya yang kurang fit.

Perkiraan Susunan Pemain:
Schalke: Alexander Nubel; Jonjoe Kenny, Ozan Kabak, Matija Nastasic, Bastian Oczipka; Omar Mascarell; Suat Serdar, Amine Harit, Benito Raman, Weston McKennie; Michael Gregoritsch

RB Leipzig: Peter Gulacsi; Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Marcel Halstenberg; Nordi Mukiele, Angelino, Ethan Ampadu, Dani Olmo, Marcel Sabitzer; Patrik Schick, Timo Werner

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed