oleh

Prediksi Real Sociedad vs Valencia: La Real Buru Zona Liga Champion

Duel Real Sociedad vs Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol 2019/2020 pekan ke-25 digelar Minggu (23/2/2020) pukul 00.30 WIB di Stadion Anoeta. Hanya berjarak tiga poin dari zona Liga Champions, La Real sedang berambisi memetik kemenangan atas sang tamu yang jadi rival utama ke zona tersebut.

Real Sociedad memang tampil tidak konsisten di Liga Spanyol musim ini. Menang 11 dan imbang 4 kali, mereka sudah menelan kekalahan sebanyak 8 pertandingan. Sempat berada di papan atas, La Real justru terlempar ke peringkat 8 klasemen La Liga dengan torehan 37 angka hingga penampilan yang ke-23.

Di satu sisi, Martin Odegaard dan kawan-kawan masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Eibar yang baru digelar 11 Maret mendatang. Sementara, klub-klub lainnya, termasuk Valencia yang ada di urutan ketujuh, sudah bermain dalam 24 pekan.

Pekan ini, tim asuhan Imanol Alguacil berpeluang merangsek ke zona Liga Champions. Kubu Anoeta hanya berjarak tiga poin dengan Atletico Madrid sebagai peringkat keempat. Syaratnya, Sociedad mampu memenangkan laga menjamu Valencia minimal melalui skor 1-0. ATM sendiri baru tampil pada Senin (24/2) melawan Villarreal.

Tampil di kandang sendiri menjadi asa bagi Sociedad untuk mewujudkan harapannya tersebut. Apalagi performa mereka sedang on fire usai berhasil memenangkan tiga laga terakhir di semua kompetisi.

La Real masih hidup dalam dua kompetisi musim ini. Mereka sudah menembus semifinal Copa del Rey 2019/2020. Bahkan, Sociedad menang 2-1 di leg pertama atas Mirandes, klub Segunda División. Konsentrasi terpecah, tapi Sociedad yakin bisa bertarung di Copa del Rey dan Liga Spanyol sekaligus.

“Kami memang sangat berambisi. Tetapi saya lebih suka tidak membicarakannya. Hanya fokus pada pertandingan selanjutnya. Jika meraih kemenangan, kami akan semakin dekat dan ini pertanda positif sehingga pada akhir musim kami bisa lolos ke Eropa,” tutur Igor Zubeldia, salah satu penggawa Sociedad, dikutip AS, Kamis (20/2).

Di sisi lain, Valencia dalam kondisi terpuruk jelang lawatannya ke Basque. Kekalahan 4-1 atas Atalanta di Liga Champions menjadi salah satu catatan buruk bagi Los Che yang gagal menang dalam empat penampilan teranyar di semua ajang.

Meskipun di klasemen Liga Spanyol masih satu tangga berada di atas Real Sociedad, Los Che diprediksi akan mengalami kesulitan saat bermain di Stadion Anoeta.

Pasalnya, klub besutan Albert Celades mengalami masalah di lini belakang. Ezequiel Garay dan Gabriel Paulista masih diragukan bisa tampil.

Pertahanan sang tamu diprediksi akan menghadapi cobaan yang cukup berat saat dihadapkan pada kecepatan para penyerang tuan rumah, seperti Martin Odegaard, Alexander Isak, hingga Mikel Oyarzabal.

Prediksi Pertandingan
Dari data Whoscored, 26 gol yang dicetak Real Sociedad di Liga Spanyol 2019/2020 berasal dari open play. Raihan ini unggul atas Valencia yang memiliki angka 21 kali. Diprediksi, Imanol Alguacil bakal menerapkan permainan terbuka saat meladeni Los Che, selain mengandalkan serangan balik yang mampu menghasilkan tiga gol.

Sementara tim tamu dapat memanfaatkan bola-bola mati untuk memburu gol tandang. Pasalnya, Goncalo Guedes dan kolega mengimbangi raihan sang lawan dari sisi set piece, yakni sama-sama sudah menghasilkan enam gol. (tr)

Perkiraan Susunan Pemain
Real Sociedad (4-3-3): Alex Remiro; Joseba Zaldua, Aritz Elustondo, Robin Le Normand, Nacho Monreal; Martin Odegaard, Igor Zubeldia, Mikel Merino; Adnan Januzaj, Alexander Isak, Mikel Oyarzabal.

Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Jose Gaya, Mouctar Diakhaby, Eliaquim Mangala, Daniel Wass; Carlos Soler, Francis Coquelin, Daniel Parejo, Ferran Torres; Goncalo Guedes, Kevin Gameiro.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed