Prediksi Liga Spanyol Real Madrid vs Atletico Madrid: Derbi Beda Misi

oleh -791 views

Duel Real Madrid vs Atletico Madrid dalam jornada ke-22 La Liga Spanyol 2019/2020 digelar Sabtu (1/2/2020) pukul 22.00 WIB di Stadion Santiago Bernabeu. Kedua tim terlibat derbi dalam kondisi berbeda. Tuan rumah yang sedang on fire menjamu sang tamu yang penampilannya tengah menurun.

Pada awal musim, Real Madrid terlihat masih tidak stabil. Namun, belakangan sepuhan pelatih Zinedine Zidane semakin terasa. Los Blancos kini tercatat tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan di semua kompetisi. Mereka mendapatkan 15 kemenangan dan sisanya 5 kali imbang.

Selain itu, Los Blancos menduduki puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2019/2020 dengan torehan 46 poin. Mereka unggul tiga angka atas Barcelona sebagai runner-up.

Tak dapat dikesampingkan adalah, fakta bahwa Real Madrid baru saja lolos perempat final Copa del Rey 2019/2020. Di babak 16 besar yang digelar pada Kamis (30/1), Karim Benzema dan kolega mengeliminasi Real Zaragoza dengan skor telak 0-4 di kandang lawan. Praktis, Madrid bakal menjamu Atletico dengan penuh percaya diri.

“Masih banyak pertandingan ke depan dan kami harus bermain bagus di derbi pada hari Sabtu. Masih panjang perjalanan yang di lewati di La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions. Saya melihat banyak hal positif, tetapi kami belum memenangkan apa pun,” beber Zidane, melansir laman resmi klub, Rabu (29/1).

Sementara itu, Atletico Madrid datang ke Santiago Bernabeu dengan posisi kurang menguntungkan. Usai kalah dalam adu penalti melawan Real Madrid di final Piala Super Spanyol, skuad asuhan Diego Simeone ini malah disingkirkan oleh tim Segunda B, Cultural Leonesa di fase 32 besar Copa del Rey 2019/2020.

Ketidakberuntungan Atletico berlanjut di Liga Spanyol. Hasil kekalahan 2-0 atas Eibar dalam laga tandang dan seri 0-0 melawan Leganés di Wanda Metropolitano membuat Los Colchoneros terlempar dari lima besar La Liga.

“…..Kami sekarang memiliki satu pekan untuk bekerja dengan baik dan tenang. Saya yakin beberapa pemain akan pulih dari cedera dan kami akan mencoba untuk memenangkan pertandingan pada hari Sabtu,” ungkap Simeone dikutip laman resmi klub, Minggu (26/1).

Saat ini, Alvaro Morata dan kawan-kawan menduduki peringkat keenam dengan koleksi 36 poin. Mereka masih kalah selisih gol atas Getafe yang ada di urutan kelima.

Tampil di markas Real Madrid bakal menjadi ujian berat berikutnya bagi Simeone. Melihat performa yang ditunjukkan oleh Los Blancos yang kontras dengan ATM, derbi ini diprediksi bakal sulit bagi Atletico Madrid.

Prediksi Pertandingan
Berdasarkan data Whoscored, duel ini diprediksi dapat didominasi oleh Real Madrid. Dengan memiliki rata-rata penguasaan bola sebesar 56,6 persen, mereka masih unggul atas Atletico Madrid yang mencatatkan 49,3 persen.

Selain itu, dengan memiliki rerata tembakan sebanyak 16,2 kali tiap laga, Los Blancos berpeluang memenangkan laga kandangnya. Sementara sang lawan mempunyai rerata di bawah Madrid, yakni 12,7 kali.

Perkiraan Susunan Pemain
Real Madrid (4-3-1-2): Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Raphael Varane, Daniel Carvajal, Sergio Ramos; Federico Valverde, Toni Kroos, Casemiro; Luka Modric; Karim Benzema, Isco.

Atletico Madrid (4-3-3): Jan Oblak; Renan Lodi, Stefan Savic, Felipe, Kieran Trippier; Saul Niguez, Thomas Partey, Hector Herrera; Angel Correa, Koke, Alvaro Morata.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro
BACA..  Prediksi Pertandingan Midtjylland vs Slavia Prague