Prediksi La Liga Spanyol Leganes vs Real Sociedad: Peluang ke Zona Champions

oleh -261 views

Duel Leganes vs Real Sociedad dalam pekan ke-22 La Liga Spanyol 2019/2020 bakal digelar pada Minggu (2/2/2020) pukul 18.00 WIB di Stadion Municipal de Butarque. Meladeni Los Pepineros di kandang lawan, La Real berpeluang dekati zona Liga Champions andai mampu mencuri poin penuh.

Real Sociedad sedang dalam kondisi on fire saat ini. Hasil kemenangan 3-0 atas Mallorca membuat tim berjuluk La Real ini berada di peringkat keenam dengan raihan 34 poin. Hanya dua tangga di bawah zona Liga Champions hingga laga pekan ke-21 lalu.

Selain itu, penampilan tim asuhan Imanol Alguacil di Copa del Rey juga menunjukkan performa yang positif. Mereka pun belum terbendung atas sang lawan hingga berhasil lolos ke perempat final.

Catatan ini menunjukkan bahwa Martin Odegaard dan kolega datang ke Butarque dengan situasi di atas angin usai memenangkan tiga laga secara beruntun.

Berbicara mengenai tuan rumah, Leganes justru sedang terluka usai disingkirkan oleh Barcelona di Copa del Rey. Tampil di Camp Nou, Los Pepineros menelan kekalahan dengan skor telak 5-0.

Sementara di Liga Spanyol, mereka juga mencatatkan raihan yang buruk. Buktinya, Leganes berada di zona degradasi dengan menempati posisi ke-19 melalui koleksi 15 poin. Raihan yang sama dengan Espanyol sebagai juru kunci sementara.

Menilik data tersebut, duel ini pun menjadi kesempatan bagi Real Sociedad untuk mencuri poin penuh. Meski bermain tandang, tim tamu diprediksi bakal memanfaatkan situasi Leganes yang baru saja menelan kekalahan atas Barcelona hingga gagal melaju ke perempat final Copa del Rey.

Secara statistik, Sociedad juga berpeluang mendekati zona Liga Champions andai meraih kemenangan atas tuan rumah. Hanya selisih dua angka dengan Getafe, La Real bakal mengungguli tim yang menempati posisi keempat tersebut. Lantaran Getafe baru akan tampil usai laga Real Sociedad digelar.

Prediksi Pertandingan
Duel ini diprediksi bakal menjadi ajang bagi Real Sociedad untuk memburu banyak gol. Menurut data Whoscored, tim tamu sangat produktif dengan mencetak 36 gol di Liga Spanyol 2019/2020, terbanyak setelah Barcelona dan Real Madrid. Sementara Leganes hanya melesakkan 16 gol, angka terendah hingga pekan lalu.

Selain itu, tim tamu memiliki rata-rata tembakan per laga sebanyak 11,9 kali. Angka ini pun unggul atas tuan rumah yang melakukan 10,8 kali.

Perkiraan Susunan Pemain
Leganes (3-4-2-1): Juan Soriano; Chidozie Awaziem, Kenneth Omeruo, Jonathan Silva; Unai Bustinza, Ruben Perez, Roque Mesa, Kevin Rodrigues; Oscar Rodriguez, Martin Braithwaite; Guido Carillo.

Real Sociedad (4-3-3): Alex Remiro; Joseba Zaldua, Aritz Elustondo, Robin Le Normand, Nacho Monreal; Martin Odegaard, Igor Zubeldia, Mikel Merino; Portu, Alexander Isak, Mikel Oyarzabal.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro
BACA..  Prediksi Pertandingan Everton vs West Ham United