Prediksi Gent vs AS Roma: Hindari Kekalahan Demi 16 Besar

oleh -186 views

Laga Gent vs AS Roma dalam jadwal lanjutan leg kedua babak 32 besar Europa League 2019/2020 bakal dimainkan pada Jumat (28/02/2020) mulai pukul 00.55 WIB di Stadion GHELAMCO-arena, Gent.

Dengan hanya menghindari kekalahan, Giallorossi bakal melangkah ke babak 16 besar. Dalam duel leg pertama yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, I Luppi unggul 1-0 berkat gol tunggal Carles Perez pada menit 13. Hasil imbang cukup untuk meloloskan AS Roma ke babak 16 besar.

Perez adalah pemain anyar yang didatangkan AS Roma dari Barcelona pada bursa transfer musim dingin. Pemain berusia 22 tahun itu sudah bermain sebanyak 5 kali dan mencetak 1 gol. Dia juga ingin membuktikan dirinya pantas berada di AS Roma.

“Saya tidak menyesali apa pun. Saya menolak banyak tawaran karena saya tahu apa yang saya inginkan. AS Roma mengontrak dan menggaji saya, saya harus membuktikannya di lapangan bahwa saya pantas dibayar,” ucap Perez dikutip dari Football Italia.

Modal yang dimiliki pasukan Paulo Fonseca pun cukup bagus. Di laga terakhir dalam ajang Serie A, AS Roma memetik kemenangan 4-0 atas Lecce. Hasil tersebut memutus rentetan tiga kekalahan beruntun di tiga giornata sebelumnya.

Namun, AS Roma selalu tereliminasi dalam dua dari empat kesempatan terakhir berlaga di fase gugur kompetisi antarklub Eropa, ketika memenangi leg pertama.

Sementara Gent sedang dalam tren positif. Dari lima laga terakhir di semua ajang, wakil Belgia itu hanya satu kali menelan kekalahan dan mampu meraih 3 kemenangan. Mereka bermain imbang saat menghadapi Anderlecht di lanjutan Liga Belgia.

div class="__mango" data-placement="1219"

Apabila tidak mengikutkan laga kualifikasi, Gent tercatat hanya pernah sekali lolos dari 10 peluang di laga antar-klub Eropa, ketika mereka kalah di leg pertama. Kemenangan tersebut didapat saat melakoni laga UEFA Cup 1991/92 kontra Lausanne.

Meski demikian, pasukan Jess Thorup hanya kehilangan 1 pemain, Roma Yaremchuk. Sedangkan AS Roma banyak kehilangan pilar inti: Lorenzo Pellegrini, Nicolo Zaniolo, Antonio Mirante, Davide Zappacosta, dan Amadou Diawara.

Prediksi Pertandingan

Dari catatan rata-rata penguasaan bola per laga, AS Roma berpeluang bisa mendominasi jalannya pertandingan. Sebagai perbandingan, Giallorossi memiliki rata-rata 53% possession ball per laga, sedang Gent 2 persen lebih sedikit.

Dalam 8 dari 9 pertandingan terakhirnya di Europa League, AS Roma selalu mencetak gol di babak pertama. Tiga di antaranya tercipta pada 20 menit pertama.

Oleh karena itu, Giallorossi diprediksi mampu mencetak gol pembuka di kandang Gent. Berpatokan sedikit catatan di atas, I Lupi pun diperkirakan tidak akan menelan kekalahan.

Meskipun demikian, pertandingan Gent vs AS Roma kemungkinan bakal berjalan ketat. Hasil seri berpotensi akan menghiasi papan skor di akhir laga.

Perkiraan Susunan Pemain

Gent (4-3-1-2): Thomas Kaminski; Mikael Lustig, Michael Ngadeu-Ngadjui, Igor Plastun, Milad Mohammadi; Vadis Odjidja-Ofoe, Elisha Owusu, Sven Kums; Roman Bezus; Laurent Depoitre, Anderson Niangbo | Pelatih: Jess Thorup.
AS Roma (4-2-3-1): Pau Lopez; Davide Santon, Federico Fazio, Chris Smalling, Aleksandr Kolarov; Bryan Cristante, Jordan Veretout; Diego Perottui, Javier Pastore, Carles Perez; Edin Dzeko | Pelatih: Paulo Fonseca.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro