oleh

Gawat! Kades Dalangi Perampokan & Pembunuhan

SEORANG kepala desa di Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, ditangkap. Pria bernama Elwani ini diduga menjadi dalang kasus perampokan hingga pembunuhan berencana.

“Benar, ada seorang oknum kades kami tangkap. Dia terlibat kasus perampokan dan dugaan pembunuhan berencana di OKU Timur,” ujar Kapolres OKU Timur, AKBP Erlintang Jaya, Rabu (19/2/2019).

Menurut Erlin, kades ini ditangkap setelah polisi mengantongi beberapa bukti petunjuk tindak pidana atas dugaan keterlibatan dalam sejumlah kasus. Salah satunya kasus pembunuhan hingga perampokan di Kota Pagaralam pada 2016.

Untuk di Kota Pagaralam, komplotan ini merampok uang Rp 100 juta dan menggasak emas. Ada 11 orang yang terlibat, tiga masih jadi buron dan sisanya sudah ditangkap.

“Kades ini perannya sebagai yang menyiapkan senjata api rakitan dan dia dapat bagian. Ada beberapa kasus kami ungkap. Si kades juga terlibat,” tegas Erlin.

Tidak hanya itu, Kades Elwani disebut sempat ikut beraksi langsung di dalam beberapa kasus. Identitasnya diketahui setelah beberapa pelaku ditangkap tim Satreskrim Polres OKU Timur dan tim Subdit Jatanras Polda.

“Komplotan ini kalau beraksi banyak, di beberapa kejadian selalu pakai senjata api. Korban ditodong dan disekap,” kata mantan Kasubdit Jatanras Polda Sumsel ini.

Selain itu, Kades Elwani mengajak tiga adiknya terlibat di sejumlah kasus kejahatan. Seluruhnya kini masih diburu Satreskrim Polres OKU Timur.

“Ada beberapa yang masih kami kejar. Ini komplotan lama dan ada dari Jawa. Terus kami kembangkan,” ujar Erlintang.

Elwani ditangkap tim gabungan Polres OKU Timur dan Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel pada Minggu, 16 Februari 2020, dini hari. Selanjutnya Elwani dibawa ke Mapolres untuk keperluan penyidikan dan kini telah ditetapkan sebagai tersangka.(ras/fdn)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed