oleh

Prediksi Napoli vs Fiorentina: Partenopei Krisis di Lini Belakang

Laga lanjutan pekan 20 Liga Italia Serie A 2019/2020 antara Napoli vs Fiorentina bakal digelar di Stadion San Paolo pada Minggu (19/01/2020) pukul 02.45 WIB. Krisis di lini belakang yang dialami Partenopei diprediksi akan berpengaruh pada hasil pertandingan.

Semenjak dilatih oleh Gennaro Gattuso, Napoli telah menelan 3 kekalahan dari total 4 pertandingan Serie A. Namun, dalam laga teranyar Napoli meraih kemenangan di ajang Coppa Italia 2020 melawan tim Serie B, Perugia dengan skor 2-0. Dua gol itu pun dicetak dari titik putih.

Jelang laga, persoalan bertambah rumit ketika melihat daftar pemain bertahan Napoli yang tersedia. Mario Rui absen lantaran akumulasi kartu kuning, sementara Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam, Kevin Malcuit, dan Nikola Maksimovic belum sembuh dari cedera. Praktis, Gattuso hanya mempunyai dua nama di bek tengah, Kostas Manolas dan Sebastiano Luperto.

Hasil-hasil minor Napoli di Serie A menempatkan Partenopei berada di peringkat 11 klasemen sementara dengan koleksi 24 poin dari 19 laga. Meski demikian, Napoli hanya terpaut 5 angka dari zona Eropa. Striker tuan rumah, Arkadiusz Milik mengaku ia dan rekan satu tim masih butuh adaptasi skema Gattuso.

“Masih banyak yang harus dikerjakan. Kami mengganti formasi. Dengan Ancelotti kami bermain 4-4-2 dan ada perbedaan pergerakan dalam skema 4-3-3 saat ini. Ini membutuhkan waktu untuk memahaminya,” ucap Milik usai laga kontra Perugia.

“Tujuan kami adalah kembali mengumpulkan poin yang hilang. Kami ingin melakukan segalanya untuk naik klasemen. Kami sedang berkembang, sekarang kami harus bersabar dan bekerja keras. Kami harap dapat menang di laga Minggu nanti,” sambung penyerang asal Polandia tersebut.

Sang tamu, Fiorentina baru saja mendapatkan kemenangan perdana di bawah arahan pelatih Beppe Iachini. La Viola menang tipis atas juru kunci SPAL lewat gol tunggal German Pezzella pada pekan 19 lalu. Paling baru, Fiorentina kembali menang dengan skor tipis 2-1 atas Atalanta di ajang Coppa Italia 2020.

Apabila mampu menang di laga ini, Fiorentina bakal menyamai torehan poin Napoli. Akan tetapi, misi tersebut tidak akan mudah meski Fiorentina hanya kehilangan Franck Ribery.

Prediksi Pertandingan

Menurut catatan 39 pertemuan terakhir kedua tim di semua ajang, Napoli menang 16 kali, 11 kali bermain sama kuat, dan 12 kali kalah dari Fiorentina. Sementara dari lima duel terakhir di Serie A, Napoli hanya kalah 1 kali, dengan rincian 2 kemenangan dan 2 hasil seri.

Kemungkinan besar Napoli bakal mendominasi jalannya pertandingan. Sebagai perbandingan, Partenopei mencatat rata-rata penguasaan bola mencapai 56%, sementara Fiorentina hanya di angka 48%.

Berpatokan pada rekor pertemuan, Napoli diprediksi mampu meraih kemenangan dengan skor tipis dan meraih clean sheet. Pasalnya, dalam 6 duel terakhir antar kedua kesebelasan, Napoli tidak kebobolan dalam 3 kesempatan.

Perkiraan Susunan Pemain

Napoli (4-3-3): David Ospina; Elseid Hysaj, Kostas Manolas, Sebastiano Luperto, Giovanni Di Lorenzo; Piotr Zielinski, Fabian Ruiz, Allan; Jose Callejon, Arkadiusz Milik, Lorenzo Insigne. | Pelatih: Gennaro Gattuso.

Fiorentina (3-5-2): Bartlomiej Dragowski; Nikola Milenkovic, German Pezzella, Martin Caceres; Pol Lirola, Marco Benassi, Erick Pulgar, Gaetano Castrovilli, Dalbert; Federico Chiesa, Dusan Vlahovic. | Pelatih: Beppe Iachini.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed