Prediksi Lazio vs Napoli: Misi Biancoceleste Ukir Sejarah

oleh -387 views

Laga Lazio vs Napoli dalam jadwal lanjutan giornata 19 Serie A Liga Italia 2019/2020 bakal dimainkan pada Minggu (12/1/2020) pukul 00.00 WIB di Stadion Olimpico, Roma. Biancoceleste mengusung misi mengukir sejarah yakni memburu rekor 10 kemenangan beruntun di Serie A untuk pertama kalinya.

Lazio yang diasuh Simone Inzaghi mencatatkan kemenangan ke-9 secara beruntun di Liga Italia Serie A saat menundukkan tuan rumah Brescia pada pekan 18 lalu. Gol kemenangan lahir di menit-menit akhir laga melalui kaki Ciro Immobile.

Itu merupakan gol ke-19 Immobile dari 18 penampilannya. Bagi sang pelatih, Simone Inzaghi, berhasil menyamai rekor klub 9 kemenangan beruntun milik Sven Goran Eriksson pada musim 1998/1999 silam.

Sven Goran Eriksson sendiri mengaku bahagia atas keberhasilan Inzaghi menyamai rekornya. Eks pelatih tim nasional Inggris ini juga yakin Lazio bakal memiliki rekor baru, 10 kemenangan beruntun di liga.

“Saya tahu bahwa Lazio akan memiliki rekor baru 10 kemenangan beruntun pekan depan melawan Napoli dan itu akan membuat semua orang senang,” kata Sven Goran Eriksson dikutip dari Football Italia.

“Saya senang untuk Inzaghi dan klub ini. Mengacu pada cara mereka bermain, Lazio memenuhi syarat untuk memenangkan scudetto. Mereka hanya selisih 4 poin dari pemuncak, jadi mengapa tidak?” sambung pelatih asal Swedia ini.

Namun, Lazio memiliki rapor buruk saat berhadapan dengan Napoli. Dari lima duel terakhir di ajang Serie A, Biancoceleste selalu menelan kekalahan dengan 15 gol bersarang di gawang mereka.

div class="__mango" data-placement="1219"

Selain itu, Napoli selalu menang dalam enam kunjungan terakhir ke stadion Olimpico menghadapi Lazio. Itu merupakan rekor kemenangan tandang terpanjang yang dimiliki oleh klub divisi tertinggi di Italia.

Kendati demikian, Napoli sedang dalam tren buruk. Sejak berganti pelatih dari Carlo Ancelotti ke Gennaro Gattuso, Lorenzo Insigne dan kawan-kawan hanya menang 1 kali dan telah menelan 2 kekalahan. Paling anyar, Partenopei tertunduk di kandang sendiri oleh Inter Milan dengan skor 1-3.

Napoli tertahan di posisi 8 klasemen sementara. Apabila kembali menelan kekalahan, Torino, Bologna, dan Hellas Verona siap menyalip.

Gattuso tidak dapat menurunkan beberapa pilar intinya. Faouzi Ghoulam, Nikola Maksimovic, dan Kevin Malcuit dipastikan absen di laga kali ini. Sedangkan Lazio hanya kehilangan Marco Parolo yang menjalani hukuman akumulasi kartu.

Perkiraan Susunan Pemain

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Stefan Radu; Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Senad Lulic; Felipe Caicedo, Ciro Immobile. | Pelatih: Simone Inzaghi.

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Sebastiano Luperto, Mario Rui; Piotr Zielinski, Fabian Ruiz, Allan; Jose Callejon, Arkadiusz Milik, Lorenzo Insigne. | Pelatih: Gennaro Gattuso.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro