Prediksi Chelsea vs Burnley: Stop Tren Buruk di Stamford Bridge

oleh -494 views

Jadwal pertandingan Liga Inggris antara Chesea vs Burnley akan digelar di Stamford Bridge pada Sabtu (11/1/2020) pukul 22.00 WIB. The Blues yang meraih hasil tak maksimal dalam 3 laga kandang terakhirnya di Premier League 2019/2020, bertekad memutus tren negatif itu dan meraih kemenangan saat bersua The Clarets.

Dibandingkan dengan hasil pertandingan tandang, Tammy Abraham dan kawan-kawan kurang begitu baik saat bermain di kandang sendiri. Dari 10 laga di Stamford Bridge, Chelsea hanya mampu mengumpulkan 14 poin, hasil dari 4 kali menang, 2 kali imbang, dan 4 kali tumbang.

Kendati demikian, pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengaku tidak terlalu khawatir karena anak asuhnya sudah bermain seperti yang ia inginkan, hanya saja perlu lebih efektif lagi dalam hal finishing akhir.

“Jika Anda bermain ofensif, dengan mengandalkan sisi sayap untuk membuka pertahanan lawan, Anda harus lebih banyak melakukan variasi serangan. Anda dapat memanfaatkan kualitas individu pemain [baik skill maupun teknik] untuk masuk ke area penalti,” kata Frank Lampard.

Dalam pertandingan kandang terakhir yang berlangsung di Piala FA, The Blues berhasil menang 2-0 atas Nottingham Forest. Tidak hanya menang, mereka juga sukses meraih clean sheet pertamanya dalam 6 laga kandang termutakhir.

Di lain pihak, Burnley akan berkunjung ke Stamford Bridge dengan kondisi skuad yang tidak lengkap. Dua penyerang utamanya, Ashley Barnes dan Chris Wood, diragukan dapat bermain karena mengalami cedera.

“Ashley Barnes telah berusaha [tetap bertanding] dengan cedera yang dia alami, sehingga akan diperiksa. Dia mampu bermain dengan kondisi itu, tetapi sangat berpengaruh dengan performanya [di atas lapangan],” kata pelatih Burnley, Sean Dyche, dikutip situs web resmi klub.

div class="__mango" data-placement="1219"

Prediksi Jalannya Pertandingan
Berdasarkan statistik dari Whoscored, Chelsea memiliki rerata penguasaan bola sebesar 57% per laga. Urusan menciptakan peluang, mereka berhasil membuat retata 16 peluang per laga, dengan 6 di antaranya menemui sasaran.

Catatan itu dipredikis akan membuat The Blues tampil dominan di atas lapangan, karena Burnley hanya memiliki rerata penguasaan bola sebesar 43% per laga. Namun, tuan rumah harus berhati-hati karena tim tamu selalu mengandalkan kekuatan fisik pemainnya.

Rata-rata Ashley Westwood dan kolega membuat 12 pelanggaran per laga. Selain itu, keunggulan The Clarets dalam duel udara, juga harus diwaspadai oleh The Blues jika tidak ingin kembali tumbang di kandang sendiri.

Perkiraan Susunan Pemain
Chelsea (4-3-3): Kepa Arizzabalaga; Reece James, Fikayo Tomori, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta; N’Golo Kante, Jorginho, Matteo Kovacic; Willian, Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi.

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNneil; Ashley Barnes, Jay Rodriguez.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro