Pengungsi Banjir Jakarta Capai 62 Ribu Warga

oleh -227 views

Jakarta, CNN Indonesia — Kapusdatin dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo mengatakan‎ jumlah pengungsi akibat banjir di beberapa wilayah Jakarta mencapai 62 ribu jiwa.

“Untuk pengungsi dari Jakarta tadi sudah naik menjadi 62.443 ribu jiwa,” kata Agus kepada wartawan saat ditemui di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (2/1).

“Sementara yang di Bekasi belum ada laporannya tapi kemungkinan jumlahnya sama besar karena kan di Bekasi jauh lebih besar,” tambah dia.

Agus menerangkan bahwa pengungsi terdampak banjir itu tersebar di beberapa 302 titik pengungsian. Hingga kini BNPB masih melakukan pendataan secara berkala.

Agus pun mengakui bahwa hingga kini pihaknya masih terkendala dalam melakukan evakuasi terhadap korban. Beberapa kendala seperti arus yang deras kemudian kurangnya perahu karet untuk‎ menolong masyarakat terdampak banjir di Jakarta.

“Daerah yang tingi sulit seperti di Kemang, dan itu arusnya deras karena tanggulnya jebol,” katanya.

Sebelumnya, Posko banjir Jakarta mencatat jumlah pengungsi banjir di seluruh wilayah DKI Jakarta mencapai angka 31.232 orang hingga Rabu, (1/1) malam.

div class="__mango" data-placement="1219"

Pengungsi itu tersebar di Jakarta Pusat sebanyak 310 orang untuk dua lokasi pengungsian. Kelurahan terdampak yakni Bendungan Hilir, Petamburan dan Karet Tengsin.

Jakarta Utara sebanyak 1.515 orang untuk 23 lokasi pengungsian. Kelurahan terdampak antara lain Rorotan, Semper Barat, Semper Timur, Sukapura, Kelapa Gading Timur dan Pegangsaan Dua.

Jakarta Barat sebanyak 10.686 orang tersebar di 97 lokasi pengungsian. Kelurahan terdampak diantaranya Jelambar, Tomang, Wijaya Kusuma, Srengseng, Semanan, Kalideres, Tegal Alur, Pegadungan, Kota Bambu Selatan, Kedoya Utara dan Sukabumi Selatan.

Jakarta Timur sebanyak 13.516 orang tersebar di 99 lokasi pengungsian. Kelurahan terdampak Kebon Manggis, Kampung Melayu, Bidara Cina, Cipinang Besar Selatan, Klender, Pondok Bambu, Pondok Kelapa, Cawang, Balekembang, Dukuh dan Cipinang Melayu.

Jakarta Selatan sebanyak 5.305 orang tersebar di 48 lokasi pengungsian. Kelurahan terdampak diantaranya Kelurahan Gunung, Petongan, Pengadengan, Cilandak Timur, Pejaten Timur dan Manggarai Selatan.

Para pengungsi umumnya membutuhkan makanan, air bersih, selimut dan karpet. (cino)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro