Penangkapan Pembunuh Hakim PN Medan Diapresiasi KY

oleh -1.202 views

JAKARTA – Ketua Komisi Yudisial ( KY) Bidang Sumber Daya Manusia, Advokasi, Hukum, Penelitian dan Pengembangan Sumartoyo mengapresiasi upaya polisi yang telah menangkap tiga pelaku pembunuhan hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin (55).

“Kami mengapresiasi kerja tuntas Polda Sumatera Utara yang dengan cepat mampu menemukan pelaku pembunuh hakim Jamaluddin,” kata Sumartoyo dalam keterangan tertulis, Selasa (7/1/2020).

HUT NAGAN RAYA

Meski demikian, Sumartoyo mengatakan, bidang advokasi KY tidak dapat terlibat terlalu jauh terkait kasus ini. Sebab, kasus ini sudah bersinggungan dengan ranah privat hakim PN Medan itu. KY menghormati proses hukum yang berlangsung oleh pihak kepolisian.

“Bidang advokasi KY tidak dapat terlalu jauh masuk ke ranah persoalan privat rumah tangga hakim selaku korban,” kata dia.

Diberitakan, informasi penangkapan itu disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (7/1/2020).

“Kemarin Polda Sumatera Utara yang mem-back up Polrestabes Medan berhasil menangkap pelakunya. Ada tiga pelaku,” kata dia.

Namun, ia belum merinci kapan dan di mana penangkapan tersebut dilakukan.

Tiga pelaku itu terdiri dari istri korban yang berinisial ZH beserta dua orang suruhannya, yaitu JB dan R.

Selebihnya mengenai penangkapan ini, kata Argo, akan dirilis pihak Polda Sumatera Utara yang menangani kasus tersebut.

“Yang lain, motif dan sebagainya nanti dari polda dan Polrestabes Medan,” kata dia. Diberitakan sebelumnya, Jamaluddin ditemukan tewas di area kebun sawit di Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang pada Jumat (29/11/2019).

Saat ditemukan, jenazah Jamaluddin berada di kursi belakang sopir.(red)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro