Pembongkaran Bangunan Warga Sawit Seberang Langkat Nyaris “Bentrok”

oleh -952 views

Langkat – PTPN 2 Kecamatan Sawit Sebarang bongkar bangunan liar dan pelebaran isolasi mikim masyarakat di Dusun Mekar Sari Kecamatan Sawit Seberang Kabupaten Langkat untung tak jadi bentrok, akhirnya ditunda.

“Sementara ditunda guna menghindari bentrok,” kata Camat Sawit Seberang Suhemi, di Sawit Saberang, Rabu.

Dari informasi yang dihimpun dilapangan menyebutkan penertiban dilakukan sekitar pukul 09.30-12.45 WIB di Afdeling VI Blok N 1 Desa Mekar Sawit Kecamatan Sawit Seberang.

Dimana kegiatan penertiban dan pembongkaran terhadap bangunan liar dan melakukan pelebaran parit isolasi milik warga masyarakat yang dilaksanakan oleh PTPN II Kebun Sawit Seberang.

Dalam kegiatan tersebut mendapatkan pengamanan dari unsur TNI dan Polri yang berjumlah sekitar 250 orang dipimpin oleh AKP Efendi Panjaitan SH (Kapolsek Padang Tualang).

Secara umum kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif, serta sempat mendapat penolakan oleh perwakilan warga masyarakat namun bisa diantisipasi pihak pengamanan.

Adapun kegiatan pembongkaran bangunan liar menggunakan sebanyak dua unit excavator namun pelaksanaan penertiban dan pembongkaran terhadap bangunan liar oleh pihak PTPN II Kebun Sawit Seberang tidak bisa dilaksanakan karena mendapat penolakan, penghadangan masyarakat yang berjumlah sekitar 100 orang dipimpin oleh Rudi Hartono Sembiring alias Rudi Batak (Korlap) dan Hendro Julianto.

Sementara itu masyarakat menganggap bahwa adanya parit batas di belakang tiang listrik sejak 15 tahun yang lalu kenapa setelah adanya mendirikan kios pihak perkebunan hendak menertibkan bangunan masyarakat.

Akhirnya Kapolsek Padang Tualang dan Camat Sawit Seberang memberikan himbauan kepada masyarakat bahwasanya akan dilakukan rapat mediasi yang di fasilitasi oleh Polres Langkat guna menemukan solusi yang terbaik.(ant)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro