Man City Bantai Aston Villa 6-1, Aguero Ukir 2 Rekor Sekaligus

oleh -496 views

BIRMINGHAM – Manchester City menang telak 6-1 atas Aston Villa pada pekan ke-22 Premier League di Villa Park, Minggu (12/1/2020) malam WIB. Tiga gol The Citizens di antaranya dicetak striker Sergio Aguero.

Menurut catatan Opta, hattrick tersebut menambah koleksi gol Aguero di Premier League menjadi 177. Mantan mesin gol Atletico Madrid itu kini menjadi pencetak gol terbanyak keempat sepanjang masa di liga teratas Inggris menyamai legendaris Chelsea Frank Lampard.

Hanya ada tiga pemain yang lebih subur darinya yaitu Alan Shearer yang sudah mencetak 260 gol, Wayne Rooney (208), Andrew Cole (187). Itu juga merupakan hattrick ke-12 Aguero di Premier League, terbanyak sepanjang masa melewati Shearer (11).

Pada laga tadi, status tim tamu tak membuat City canggung mendominasi permainan. Tim besutan Pep Guardiola itu bahkan sudah berhasil memecah kebuntuan kala pertandingan baru berusia 18 menit.

Diawali aksi individu di sayap kanan lapangan, Riyad Mahrez membongkar pertahanan tuan rumah dan diakhiri dengan sepakan mendatar kaki kiri yang sukses bersarang ke gawang Villa kawalan Orjan Nyland.

Pemain Aljazair itu kembali mencatatkan namanya di papan skor enam menit berselang. Berawal dari kecerdikan David Silva merebut bola dari pemain Villa. Si kulit bundar yang bergulir liar disepak Mahrez dan kembali membuat Nyland memungut bola dari gawangnya.

Aguero membuat publik Villa Park makin bungkam pada menit ke-28. Mendapat ruang, striker Argentina itu melepaskan tembakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti yang meluncur mulus ke gawang Villa.

Pasukan Guardiola kembali menambah pundi-pundi gol jelang turun minum. Kali ini Gabriel Jesus yang jadi aktornya. Sontekan pria Brasil itu memanfaatkan umpan silang Kevin De Bruyne berbuah gol. Kedudukan 4-0 untuk tim tamu bertahan hingga jeda.

City tak kehilangan ketajaman di paruh kedua. Buktinya, Aguero kembali bikin gol pada menit ke-57. Dia melewati beberapa bek Villa kemudian melepaskan tembakan mendatar dari jarak dekat yang tak terjangkau Nyland.

Pemain bernomor punggung 10 itu kembali merobek gawang Villa sembilan menit jelang waktu normal usai. Tuan rumah bisa memperkecil kedudukan di masa injury time lewat penalti Anwar El Ghazi.

Tambahan tiga poin membuat The Citizens naik ke posisi kedua klasemen sementara berbekal nilai 47, menggeser Leicester City (45) ke tangga ketiga. The Foxes sebelumnya dipermalukan Southampton 1-2 di King Power Stadium, Sabtu (11/1/2020) malam WIB.

SUSUNAN PEMAIN
ASTON VILLA (3-5-2) :Nyland; Konsa, Hause, Mings; El Mohamady, Drinkwater (Lansbury 79), Luiz (Nakamba 65), Hourihane (Trezeguet 71), Taylor; El Ghazi, Grealish | Pelatih: Dean Smith

MANCHESTER CITY (3-4-1-2) : Ederson; Rodri (Guendogan 71), Fernandinho (Otamendi 63), Stones; Cancelo, De Bruyne (Foden 63), David Silva, Mendy; Mahrez; Aguero, Jesus | Pelatih: Pep Guardiola

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro