oleh

Kasus Hakim Tuntas, Kapoldasu Berikan Penghargaan Sekolah dan KPLB ke Anggota

MEDAN | POSMETROMEDAN.id– Pasca tuntasnya kasus pembunuhan almarhum hakim Jamaluddin. Marwah Polda Sumut ditegakkan. Untuk itu, apresiasi terus mengalir dari masyarakat Sumut.

Menanggapi itu, Kapoldasu, Irjen Martuani Sormin mengatakan tuntasnya kasus ini berkat kerjasama anggota. Saya apresiasi itu. Saya sudah mengusulkan penghargaan untuk anggota. Penghargaan berupa pin emas. Saya juga pernah mendapat pin emas dari bapak Kapolri. Bisa pin perak dan sekolah. Itu diberikan kepada anggota yang terlibat langsung. Penghargaan lainnya adalah Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB). ” Sudah diusulkan kepada bapak Kapolri,” ujar Irjen Martuani di lokasi rumah korban.

Untuk langkah keamanan di Sumut, Jenderal bintang dua itu menjelaskan pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah. Selain itu, perlunya CCTV untuk memantau. Peranan masyarakat sangat dibutuhkan untuk membantu tugas-tugas kepolisian. Pendataan warga lebih ditingkatkan lagi. “Sinergitas ditingkatkan,” tandas mantan Kapolda Papua itu. Intinya, lanjut Kapolda, kami terus memberikan keamanan kepada masyarakat Sumut. Tidak ada tempat bagi kejahatan,”pungkasnya.

Seperti diketahui, Selama 40 hari pengejaran, tim gabungan Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru berhasil menangkap tiga orang tersangka masing-masing, ZH (41) istri kedua almarhum, JP (42) dan RF (29). Kini, ketiga tersangka sedang menjalani tahapan rekonstruksi pembunuhan disaksikan Polisi dan Jaksa. (gib)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed