Gunakan Sistem CAT, KPU Labuhanbatu Seleksi 172 Calon Adhoc PPK

oleh -210 views

RANTAUPRAPAT – KPU Labuhanbatu mulai melakukan seleksi untuk perekrutan anggota badan penyelenggara adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu tahun 2020.

Dalam keterangan persnya, Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi mengatakan, dari 196 pelamar, terdapat 172 orang yang dinyatakan lulus tahap seleksi administrasi dan selanjutnya mengikuti ujian dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang berlangsung hari ini di Yayasan Universitas Labuhanbatu Jalan SM Raja Rantauprapat, Kamis ( 30/01/2020).

Ujian CAT itupun, kata Wahyudi, dilakukan bergilir atau dibagi menjadi empat gelombang. Diantaranya, gelombang pertama diikuti 26 peserta dari Kecamatan Rantau Selatan dan 18 peserta dari Kecamatan Bilah Barat.

Gelombang kedua diikuti 29 peserta dari Kecamatan Rantau Utara dan 14 peserta dari Kecamatan Pangkatan. Gelombang ketiga diikuti 24 peserta dari Kecamatan Bilah Hulu dan 17 peserta dari Kecamatan Bilah Hilir. Dan terakhir gelombang keempat, diikuti 14 peserta dari Kecamatan Panai Hulu dan 16 peserta dari Kecamatan Panai Hilir.

Menurut Wahyudi, dalam ujian CAT ini, ada 50 soal multiple choic yang harus dijawab peserta. Dia pun mengingatkan para peserta ujian untuk menghindari human error saat memasukkan kode pada masing-masing komputer yang digunakan saat mengikuti ujian.

Sementara dalam pelaksanaan ujian CAT ini juga dimonitoring oleh Komisioner KPU Sumut Yulhasni dan pihak Bawaslu Labuhanbatu.(bal)

example banner

div class="__mango" data-placement="1219"

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro