Final Piala Super Spanyol 2020 Derby Real Madrid vs Atletico

oleh -741 views

Duel Real Madrid vs Atletico Madrid dalam final Piala Super Spanyol 2020 digelar Senin (13/1) di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, pukul 01.00 WIB. Derbi Madrid tercipta di edisi perdana Supercopa de Espana yang diisi empat tim, alih-alih final ideal El Clasico antara Real kontra Barcelona.

Piala Super Spanyol 2020 yang digelar di Arab Saudi menggunakan format sistem gugur sejak babak semifinal. Empat peserta adalah Barcelona (juara Liga Spanyol dan finalis Copa del Rey), Valencia (juara Copa del Rey), Atletico Madrid (runner-up Liga Spanyol), dan Real Madrid (peringkat ketiga Liga Spanyol).

Di babak semifinal, Real Madrid tidak mengalami kesulitan saat meladeni Valencia pada Kamis (9/1). Los Blancos berhasil memetik kemenangan dengan skor 3-1 atas Los Che. Madrid unggul tiga gol lebih dahulu, melalui tendangan penjuru Toni Kroos, aksi Isco, dan Luka Modric sebelum dibalas penalti Daniel Parejo tercipta pada injury time babak kedua.

Atas capaian ini, Zinedine Zidane memuji penampilan anak asuhnya. Namun, menurutnya Madrid belum memenangkan gelar dan harus bersiap menghadapi duel final.

“Saya senang dengan semua pemain, sulit untuk memilih satu penggawa dari bangku cadangan. Inilah yang ingin dilihat oleh seorang manajer, pemainnya dalam kondisi prima. Kami memang seharusnya bahagia, tetapi kami belum memenangkan apa pun. Kami perlu istirahat sekarang, dan besok akan mulai persiapan untuk laga final,” ujar Zidane, melansir laman resmi klub, Rabu (8/1).

Sementara tim rival sekota Real Madrid, Atletico, harus bersusah payah saat mengalahkan Barcelona dengan skor akhir 3-2 dalam babak semifinal lain yang dihelat Jumat (10/1).

Sempat tertinggal 1-2, klub berjuluk Los Colchoneros ini harus menunggu pada 10 menit akhir untuk membalikkan keadaan dan melangkah ke final.

div class="__mango" data-placement="1219"

Sepanjang paruh pertama, baik Atletico Madrid maupun Barcelona tak bisa membobol gawang lawan. Memasuki babak kedua, gol Koke membawa keunggulan bagi Atletico pada menit ke-46. Namun, Barca langsung bereaksi dengan membalas dua gol lewat aksi Lionel Messi (51′) dan Antoine Griezmann (62′).

10 menit akhir di waktu normal, tim asuhan Diego Simeone melesakkan dua gol melalui penalti Alvaro Morata (81′) dan kreasi Ángel Correa (86). Atletico menang dengan skor 3-2 dan memesan tiket menghadapi Real Madrid dalam laga penentu juara Piala Super Spanyol 2020.

Pada musim 2019/2020 ini, kedua tim sempat bertemu pada putaran pertama La Liga pekan ketujuh yang dihelat di markas Atletico (29/7). Skor tanpa gol 0-0 mewarnai hasil pertandingan.

Selain itu, pada awal bulan depan, Real Madrid juga dijadwalkan bakal menjamu Atletico pada putaran kedua La Liga pekan ke-22 yang digelar di Santiago Bernabeu, Sabtu (1/2). Praktis, kedua klub bakal berduel tiga kali dalam musim ini.

Perkiraan Susunan Pemain
Real Madrid (4-4-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo, Luka Jovic, Vinicius Junior.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Felipe, Jose Gimenez, Renan Lodi; Angel Correa, Saul Niguez, Thomas Partey, Koke; Alvaro Morata, Joao Felix.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro