Dzulmi Eldin Hadir sebagai Saksi Kasus Suap Proyek dan Jabatan Pemkot Medan

oleh -549 views

MEDAN – Wali Kota Medan nonaktif Dzulmi Eldin dihadirkan jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi atas dugaan kasus suap proyek dan jabatan di lingkungan Pemkot Medan yang menderanya, dengan terdakwa Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Isa Ansyari (47). Sidang lanjutan ini berlangsung di ruang Cakra Utama, Pengadilan Negeri (PN) Medan, Kamis (9/1/2019).

Pantauan iNews, Dzulmi Eldin tampak mengenakan kemeja putih dan terlihat duduk di hadapan majelis hakim untuk memberi kesaksian. Dia duduk bersama delapan saksi lainnya, dua di antaranya perempuan.

Dalam persidangan, Ketua Majelis Hakim Abdul Aziz menanyai Dzulmi Eldin seputar kasus suap yang diduga dilakukan terdakwa Isa Ansyari dalam kunjungan kerja ke Jepang. Namum sampai saat ini, sidang kasus korupsi tersebut masih terus berlangsung.

Sebelumnya, Isa Ansyari didakwa menyuap Wali Kota Medan nonaktif Dzulmi Eldin Rp530 juta demi tetap menjabat sebagai Kadis PU. Dalam kasus ini, jaksa KPK mendakwa Isa telah melakukan perbuatan yang diatur dan diancam pidana dalam Pasal 5 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU RI Nomor 20 Tahun 2001 jo Pasal 64 ayat (1) KUHPidana.(ines/red)

example banner

div class="__mango" data-placement="1219"
This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro