Wapres Minta Gubsu-Bupati Tapteng Bertemu

oleh -204 views
Banjarbaru (PM) – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meminta Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani segera bertemu. Menurutnya, kedua tokoh itu harus berdialog.
“Harus bertemu, harus dialoglah,” kata Ma’ruf di Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jumat (20/12).
Dia mengingatkan Edy dan Bakhtiar soal pentingnya saling pengertian. Ma’ruf juga mengatakan gubernur harus mampu mengayomi jika ada masalah.
“Ya kita lihat dululah, yang penting ada saling pengertian, duduk bareng gitu loh. Jangan semua kalau ada hal yang tahu gimana, Gubernur harus bisa mengayomi,” ucapnya.
Ma’ruf berharap perbedaan pendapat bisa diselesaikan dengan dialog. Hal ini, menurutnya, berlaku bagi semua pejabat yang ada.
“Ya, kita harapkan kalau terjadi perbedaan mereka melakukan dialog. Bukan hanya gubernur dan bupati saja, tapi juga dengan pejabat yang lain,” tutur Ma’ruf.
“Jangan kemudian dialognya lewat media,” sambungnya.
 
Bertemu Senin
Sementara itu, Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar mengatakan kedua pimpinan daerah itu akan segera bertemu. Pertemuan ini merupakan langkah yang ditempuh NasDem untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi antara Edy dan Bakhtiar.
“Polemik Gubsu dan Bupati Tapteng sudah selesai, keduanya siap dan bersedia untuk bertemu demi kebaikan Sumatera Utara, sudah kuhubungi keduanya,” ujar Iskandar.
Ketika ditanya perihal pertemuan, Iskandar mengatakan NasDem akan mempertemukan keduanya pekan depan. Dia menyebut kemungkinan pertemuan berlangsung Senin (23/12) mendatang.
“Paling lambat Senin depan, sekaligus mempererat silaturahmi,” jelas Iskandar.
Diketahui, NasDem merupakan salah satu pengusung Edy Rahmayadi menjadi calon Gubernur pada Pilkada tahun 2018, dan Bakhtiar merupakan ketua DPD NasDem Tapteng.
Polemik antara Gubernur Edy dan Bakhtiar berawal dari pernyataan Edy bahwa Bakhtiar tidak cocok menjadi pemimpin. Pernyataan itu dijawab Bakhtiar dengan meminta Edy membuka data bukan berbicara karena sentimen terhadap dirinya. (detikcom/pm?

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro