Jelang HUT OPM 1 Desember, Tim Gabungan TNI/Polri Patroli Rutin 7 Titik di Wamena

oleh -296 views

WAMENA – Jajaran Polres Jayawijaya menempatkan beberapa personel di tujuh titik mengantisipasi kejadian tak diinginkan jelang peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) 1 Desember 2019.

Wakapolres Jayawijaya AKP Leonard Yoga mengatakan, personel TNI/Polri sudah ditempatkan di beberapa titik yang dianggap rawan, seperti di pasar dan di jalur-jalur yang masuk ke Wamnena, aparat gabungan juga sudah melakukan razia dan rutin melakukan patroli.

“Untuk tujuh titik yang dianggap rawan tersebut, personel sudah ditempatkan dan diperkuat di daerah tersebut,” katanya, Minggu (24/11/2019).

Terkait tanggal 1 Desember 2019 itu, kata dia, hal itu merupakan agenda keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Jajarannya telah melakukan upaya-upaya untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Upaya-upaya yang dilakukan adalah melakukan sosialisasi kamtibmas ke masyarakat, melakukan pendekatan ke masyarakat dan sebagainya,” katanya.

Dia menegaskan, hingga saat ini, situasi di Wamena kondusif, aman dan terkendali. Warga juga beraktivitas seperti biasa. “Warga beraktivitas normal. Semua perkantoran juga berjalan normal,” ucapnya.

Kepala Distrik Wouma Kabupaten Jayawijaya Paul Matuan mengimbau warganya agar tidak melakukan kegiatan yang bersifat negatif pada tanggal 1 Desember 2019 nanti.

“Setiap warga harus mengoreksi diri masing-masing karena sebagai makhluk ciptaan Tuhan, di mana kita diajarkan tentang cinta kasih, hidup saling berdampingan dan saling mengasihi satu sama lain,” kata Paul Matuan.

Karena itu, dia mengimbau warga Distrik Wouma untuk tidak mengikuti kegiatan yang bersifat negatif.“Lebih baik kita sibuk melakukan persiapan untuk Hari Raya (Natal) nanti, daripada melakukan kegiatan negatif yang tidak diinginkan bersama,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada masyarakat dan aparat keamanan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bersama.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada TNI Polri yang terus bekerja keras tanpa mengenal waktu untuk menjaga Kamtibmas di Wamena pada khususnya di Distrik Wouma,” katanya.(ines)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro