Damri Akan Buka Trayek Tanjungbalai – Danau Toba

  • Bagikan

TANJUNGBALAI – Untuk mendukung dan memajukan kawasan pariwisata Danau Toba, Perum Damri akan membuka trayek baru dari Pelabuhan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai menuju Pelabuhan Ajibata, Parapat di kawasan Danau Toba.

Tahap pertama, Perum Damri akan menerjunkan 2 (dua) unit bus, masing-masing 1 (satu) unit bus stanby dari Tanjungbalai ke Ajibata dan 1 (satu) unit lagi stanby dari Ajibata menuju Tanjungbalai dengan tarif sebesar Rp 72.000/penumpang.

“Rencana tersebut kita ketahui setelah General Maneger Perum Damri Cabang Medan Ahmad S dan rombongan datang menemui saya di rumah dinas Walikota pada hari Jumat sore (2/8). Hadir juga dalam pertemuan tersebut GM Pelindo I Cabang Pelabuhan Teluk Nibung, Tanjungbalai Aulia Rahman Hasibuan”, ujar Walikota Tanjungbalai H M Syahrial,SH,MH, kemarin.

Menurut Walikota Tanjungbalai ini, rencana Perum Damri tersebut sudah terkoneksi langsung dengan Pelabuhan Pelindo, Pelabuhan Internasional di Malaysia. Dan sesuai dengan rencana, lanjutnya, Perum Damri akan melayani trayek dari Tanjungbalai – Ajibata, dengan dua bus dan akan dilakukan lounching pada tanggal 8 Agustus ini di Kantor Walikota Tanjungbalai.

Walikota Tanjungbalai H M Syahrial,SH,MH mengaku, menyambut baik dan sangat mengapresiasi adanya kerjasama Perum Damri dengan  Pemkot Tanjungbalai tersebut. Untuk itu, Walikota H M Syahrial,SH,MH juga berjanji akan turut serta mempromosikan rencana tersebut agar lebih diketahui oleh masyarakat secara luas sekaligus juga untuk mempromosikan Kota Tanjungbalai sebagai salah satu pintu masuk wisatawan dari manca negara menuju Danau Toba.

Turut hadir juga dalam pertemuan tersebut GM Pelindo I Cabang Pelabuhan Tanjungbalai Asahan Aulia Rahman Hasibuan, Kadishub Tanjungbalai Khairul SH serta Kabag Humas dan Protokol Darwansyah Merta Wijaya. (Ign/tob)

  • Bagikan