Tokoh yang Ingin Calon Bupati Sergai ‘Dicibir’ Warga, Gelar Pilkada, KPU Butuh Rp 43 Miliar

  • Bagikan

TELUK MENGKUDU-Memasuki tahun politik pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020, khususnya pilkada Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), sejumlah tokoh digadang-gadang bakal maju sebagai kepala daerah ataupun wakil.

Diluar Petahana, salah satu tokoh yang secara terang terangan maju sebagai Balon Bupati Sergai periode 2020-2025 adalah OK Hendri. Baliho dengan foto wajahnya terpampang di Simpang Matapao, Kec. Teluk Mengkudu, Kab. Sergai.

Baliho yang terpampang sejak sebulan lalu itu sang balon tampil dengan wajah close up, ditambah dengan visi misinya dalam mencalonkan sebagai balon bupati tertulis dengan huruf kapital. Baliho inipun kontras, asbab, tokoh yang pertama mendeklarasikan maju sebagai balon ini dan menyita perhatian masyarakat.

BACA..  Prediksi Pertandingan Parma vs Crotone - 25 April 2021

“Apa prestasi bapak ini maju sebagai balon bupati? Cetus Budi (39) warga Desa Sei Buluh, Kec. Teluk Mengkudu kepada koran ini, Jumat (12/7) saat berbincang bincang di sebuah warung yang tak jauh dari lokasi baliho.

Menurutnya, pencalonan seseorang itu dibarengi juga dengan prestasi dan trick record (rekam jejak) yang cukup mumpuni, harus juga memperlihatkan kemampuannya dalam mengelola komunikasi dengan masyarakat.

BACA..  Prediksi Pertandingan Parma vs Crotone - 25 April 2021

“Kayaknya bapak itu. Harga teh manis aja nggak tahu sekarang berapa di warung kampung kami. Maksud saya kapan bapak itu pernah bersama atau meluangkan waktunya dengan masyarakat khususnya di Sergai hanya misalnya untuk sekedar ngobrol,” ungkap Budi.

Catatan koran ini, tokoh yang nekat maju sebagai balon bupati ini pernah menjabat sebagai Sekwan, Kepala Inspektorat dan Kadis Perhubungan Pemkab Sergai sewaktu Bupatinya, HT Erry Nuradi.

Setelah mengajukan pindah dan sempat luntang lantung tanpa jabatan di Pemprovsu, OK Hendri akhirnya dipercaya menjabat Kepala Inspektorat Pemprov Sumut hingga pensiun tahun 2018.

BACA..  Prediksi Pertandingan Parma vs Crotone - 25 April 2021

>> Rp. 43 Miliar
Terkait pilkada 2020. KPU Sergai telah mengajukan anggaran sebesar Rp 43 miliar. “Kami telah ajukan anggaran Pilkada 2020 sebesar Rp 43 miliar,” terang Ketua KPU Sergai, Erdian Wirajaya S.Sos kepada POSMETRO MEDAN melalui seluler.
Menurutnya, tahapan Pilkada akan dimulai pada bulan September 2019 dan pemilihan atau pencoblosan akan berlangsung pada bulan September 2020. (war)

  • Bagikan