Peserta Antusias Ikut APRC di Rambong Sialang pada 27-28 Juli,Panpel dan Pengurus IMI Sumut Peduli Anak Yatim dan Warga Kurang Mampu

oleh -4.142 views
Jajaran Panpel Rally of Indonesia 2019 dan pengurus IMI Sumut foto bersama anak-anak yatim dan warga kurang mampu di Masjid Al iIkhlas Desa Rambong Sialang Tengah.

MEDAN-Panpel Rally of Indonesia 2019 berlabel Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2019 yakin kejuaraan reli internasional yang pekan depan bergulir di Sumut dapat berjalan lancar dan sukses.

“Balapan disambut antusias calon peserta, karenanya kita yakin bakal ramai dan sukses. Untuk suksesnya kejuaraan, persiapan tentu sudah dilakukan sejak dini dan hingga sepekan jelang Hari H pelaksanaan, persiapan terus kita rampungkan,” ucap Ketua Panpel Rally of Indonesia 2019 Prihatin Kasiman didampingi Ketua Pengprov IMI Sumut H. Faisal Arif Nasution MSi, di Medan Minggu (14/7).

Rally of Indonesia 2019 pada 27-28 Juli sebagai seri 1 APRC 2019 dan juga seri 1 dan 2 Kejurnas 2019 digelar di kawasan perkebunan Lonsum, Rambong Sialang Estate, Kab. Serdang Bedagai. Balapan mendapat sambutan luas dari calon peserta dan diperkirakan tak kurang dari 60 pereli akan ambil bagian.

“Di antara peserta yang sudah konfirmasi termasuk yang datang dari Italia, Australia, Selandia Baru, Malaysia dan negara lain. Kemudian dari Indonesia sendiri, tim-tim andalan juga sudah mendaftarkan pesertanya seperti RFT Jakarta, HRVRT, BRM Kaltim disamping tim reli asal Sumut tentunya,” sebut Prihatin.

Menurut Prihatin, seri APRC yang dulu sudah pernah bergulir telah menjadi event kebanggaan Sumut. Kejuaraan tidak hanya olahraga, tetapi sudah menjadi sarana promosi pariwisata daerah, mengingat pesertanya juga datang dari manca negara. Untuk itu kita tentu perlu dukungan penuh dari semua pihak agar sukses penyelenggaraan dan prestasi,” ungkapnya lagi.

Dikatakan, dalam bagian dari upaya mensukseskan kejuaraan, pihaknya sedang giat melakukan promosi dan sosialisasi pelaksanaan event. “Promosi sekaligus sosialisasi kepada masyarakat, termasuk yang daerahnya menjadi lokasi markas panitia reli (rally head quarter) serta yang dilintasi peserta saat lomba“, ucap Prihatin Kasiman.

Pada Jumat (12/6), Panpel Indonesia Rally 2019 bersama Pengurus IMI Sumut beranjang sana dengan anak-anak yatim dan warga kurang mampu bertempat di Masjid Al Ikhlas Desa Rambong Sialang Tengah. “Kegiatan ini berupa aksi sosial dari Panpel dan IMI Sumut,” ucap Prihatin Kasiman. Ikut hadir Ketua Komisi Roda 4 IMI Sumut Elfino Tanjung dan jajaran pengurus IMI Sumut. Sementara dari BKM Masjid Al Ikhlas hadir Kasino bersama pengurus BKM lain.

“Kami dari Panpel dan IMI Sumut berterima-kasih atas dukungan yang telah diberikan semua pihak demi lancarnya event kebangaan Sumut ini,” sebut navigator reli senior ini. Dia menambahkan, sehubungan pelaksanaan APRC 2019 pihaknya telah melakukan audiensi dengan Gubsu, Pangdam I/BB, dan Bupati Sergai.

Kejuaraan berlangsung tiga hari, dengan start dan finish Lapangan Kawasan Olahraga Seni Budaya Lubukpakam 25 Juli, sementara balapan berlangsung 27 dan 28 Juli di Rambong Sialang.

Menurut Prihatin Kasiman, reli APRC pada akhir pekan depan, juga menjadi kesempatan bagi pereli tuan rumah untuk mendulang poin dalam perburuan gelar juara nasional, karena menjadi seri 1 dan 2 Kejurnas 2019. “Peluang pereli Sumut menjadi juara di akhir tahun menjadi terbuka jika mereka mengikuti dua seri awal ini,” tutupnya. (sor)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro