Parkir Sembarangan,  Dishub Gembosi 16 Mobil & 15 Kereta 

  • Bagikan

Medan – Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan (Dishub)  Medan kembali melanjutkan penertiban kendaraan yang parkir sembarangan tempat di sejumlah kawasan,  Kamis (12/7) lalu. Dalam penertiban itu,  tercatat 16 unit mobil dan 15 unit kereta digembosi.
Dalam penertiban itu,  petugas dishub bersama polisi,  tni dan satpol pp menyeser kawasan Jalan Listrik.  Di lokasi tersebut,  petugas gabungan menggembosi 15 unit kereta dan 2 unit mobil yang parkir sembarangan.
Selanjutnya tim bergerak ke Jalan Sei Batanghari.  Di lokasi ini, petugas kembali menggembosi 11 unit mobil dan menertibkan pedagang kaki lima (pkl). Kemudian,  tim bergerak ke Jalan Yos sudarso depan RS Mitra Medikal dan menggembosi 3 unit mobil.
Kadishub Medan Iswar melalui Kabid Parkir Indra SH menyebutkan penertiban yang dilakukan bersama polisi, tni dan satpol pp tak lain untuk mengatasi kesemrawutan kota ini.  Pasalnya,  pemilik kendaraan seenak hatinya memarkirkan kendaraannya di kawasan yang sudah di larang.
“Kita minta pemilik kendaraan harus mematuhi aturan yang sudah berlaku. Parkirlah kendaraannya di kawasan yang sudah ditentukan. Jangan mau diarahkan juru parkir (jukir)  di kawasan yang sudah dilarang,” imbaunya.
Indra juga mengatakan,  penertiban yang dilakukan ini merupakan penegakan peraturan dan terus akan dilalukan tanpa ada batas waktunya.
“Kita terus melakukan penertiban dan penggembosan kendaraan yang parkir di sembarangan tempat. Kita juga minta pemilik kendaraan lebih berhati-hati memarkirkan kendaraannya,  karena tim bisa muncul tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan,” ungkapnya.
Indra juga menegaskan bagi jukir yang ada di kota Medan untuk mematuhi aturan yang sudah ditentukan.  Jika tetap membandel,  pihaknya tidak sungkan-sungkan mengambil bet (kartu) jukir.
“Itu ultimatum kita.  Kalau tak mau bet nya disita,  parkirkan kendaraan di tempat yang sudah ditentukan.  Kalau tidak,  kita langsung mengambil bet nya dan melarangnya untuk jadi jukir lagi,” tegasnya. (ali)

  • Bagikan